Musisi Kawakan Ini Dianugerahi Penghargaan Presiden

Bruce Springsteen
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Musisi kawakan Bruce Springsteen, dikabarkan baru saja mendapat penghargaan dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Ia meraih penghargaan tersebut bersama dengan Michael Jordan, Diana Ross, Bill Gates, dan Ellen Degeneres.

Greyson Chance Anggap Ellen DeGeneres Manipulatif, Kenapa?

Penghargaan Presidential Medal Freedom tersebut diberikan oleh Presiden AS kepada orang-orang yang telah berkontribusi untuk negara melalui bidangnya masing-masing. Kali ini, Bruce Springsteen menjadi salah satu peraihnya.

Dilansir dari Pichfork, Obama berkata bahwa Springsteen layak mendapat penghargaan karena dedikasinya yang tinggi di bidang musik. Menurutnya, Springsteen merupakan sosok yang mampu membangkitkan semangat.

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

"Dia (Bruce Springsteen) adalah sosok warga negara Amerika Serikat yang luar biasa. Sosoknya mampu membangkitkan semangat kita dan menggiringnya menuju suatu progres berarti," ujar Presiden Obama, di Gedung Putih, Selasa, 22 November 2016 kemarin.

Lewat upacara penghargaan tersebut dijabarkan pula bahwa Springsteen adalah sosok musisi yang ditakdirkan hebat sejak kiprahnya pada lima dekade silam. Sepak terjangnya lewat musik menuai banyak pujian.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

"Lebih dari lima dekade lalu, dia membawa gitar dan memainkannya dengan apik. Sejak itu, dedikasinya sebagai warga Amerika tulen mulai kukuh dari panggung ke panggung lewat lirik dan aksi yang epik," ujar pihak White House saat upacara sedang berlangsung.

Medali tersebut dipersembahkan pada siapapun individu asli Amerika Serikat yang berkontribusi untuk negara, perdamaian dunia, dan sebagainya.

Kiprah Springsteen selaku pelantun lagu Born in the USA diakui memiliki andil dalam mengukuhkan diri sebagai seorang nasionalis bagi negaranya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya