Newt Scamander Pernah Muncul di Film Harry Potter?

Fantastic Beasts and Where to Find Them.
Sumber :
  • Warner Bros.

VIVA.co.id – Meski latar belakang yang jauh baik dari segi waktu maupun tempat, namun Newt Scamander, tokoh utama Fantastic Beasts and Where to Find Them, ternyata pernah muncul dalam film Harry Potter.

6 Pemain Film Harry Potter Sudah Berumah Tangga dan Punya Anak

Seorang penonton dengan akun Instagram @rizkywp, merekam satu fakta unik yang terjadi dalam sekuel Harry Potter and the Prisoner of Azkaban. Di sana, ia menyadari ada sosok tokoh utama Fantastic Beasts tersebut.

Lewat Marauder's Map, sebuah peta yang mampu menunjukkan tempat serta orang yang tengah berada di situ, terdapat sosok bernama Newt Scamander sedang wara-wiri di salah satu koridor sekolah sihir Hogwarts.

10 Hal Menarik Tentang Severus Snape yang Jarang Diketahui

Peta yang sedang dipegang oleh Harry Potter dan Ron Weasley itu di dapat dari dua kakak kembar Ron, yakni Fred dan George Weasley. Saat itu, peta tengah digunakan untuk menyelidiki sesuatu yang berkaitan dengan teror Penjara Azkaban di Sekolah Hogwarts.

Hal tersebut lantas mengundang teori dari sejumlah fans. Konon menurut mereka, kehadiran Scamander tak lain merupakan kunjungan pribadi kepada Kepala Sekolah Hogwarts saat itu, Albus Dumbledore.

JK Rowling Pamer Naskah Harry Potter yang Ditolak Penerbit

Diceritakan dalam film Fantastic Beasts, Scamander dan Dumbledore merupakan sosok yang dekat. Dahulu, ketika Scamander dikeluarkan dari Hogwarts akibat keteledorannya melepaskan binatang magis yang membunuh salah satu siswa, Dumbledore menjadi sosok guru yang membela dirinya karena kejadian tersebut dianggap sebagai kecelakaan tanpa sengaja.

Tak lupa, bila kita ingat salah satu kejadian di film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban saat binatang sihir Buckbeak akan dieksekusi mati akibat mencelakai Draco Malfoy, konon menurut teori fans, kedatangan Scamander adalah meminta belas kasihan Dumbledore agar hal tersebut tak dilakukan. Sudah jelas, Scamander merupakan sosok pencinta hewan-hewan dunia sihir.

Sejumlah teori memang menghiasi kaitan Fantastic Beasts dan franchise Harry Potter terdahulu. Apalagi beberapa orang percaya bahwa buku-buku yang menjadi favorit Harry, konon ditulis oleh Scamander. Ya, ahli binatang magis tersebut diceritakan sebagai seorang penulis yang nantinya tenar pada linimasa sekuel Harry Potter.

Fantastic Beasts and Where to Find Them masih tayang di bioskop sampai saat ini. Kehadirannya mampu menggeser dominasi Doctor Strange beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya