Lima Grup Band Ini Selalu jadi Hits di Era 90-an

Personel band Sheila On 7
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Musik tidak mengenal batasan usia. Asalkan masih enak untuk didengar, semua kalangan usia bisa menikmatinya.

Duka Cita Ahmad Dhani atas Berpulangnya Eben Gitaris Burgerkill

Sayangnya tidak banyak generasi muda saat ini yang mengetahui betapa kayanya musik Indonesia di era 90-an. Banyak grup band menjamur mencapai masa keemasan di era tersebut. Sebut saja nama- nama yang kini sudah menjadi band papan atas, seperti Padi, Sheila On 7, Dewa 19, Slank. Belum lagi solois seperti Oppie Andaresta, Andre Hehanusa, dan masih banyak lainnya.

Tak ada salahnya menengok kembali ke belakang untuk menikmati lagu-lagu lama tersebut. Meski sulit saat menentukan, akhirnya penyanyi cantik Lala Karmela merekomendasikan lima musisi yang karyanya wajib untuk didengar generasi muda saat ini.

Profil M Sani, Drummer Senior Berpulang dengan Tenang saat Tidur

"Mungkin tergantung kita nih, generasi muda jangan lupain mereka, celebrated the music," ujar Lala di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, menyampaikan pentingnya generasi muda untuk tidak melupakan musisi zaman dulu. Berikut ini lima musisi tersebut.

Dewa 19

Musisi Legendaris M Sani Meninggal Dunia

Semenjak kemunculannya di blantika musik Tanah Air, rata-rata single milik Dewa 19 selalu menjadi hits. Hampir semua lagu-lagu ciptaan Ahmad Dhani selalu menduduki posisi top 10 di sejumlah chart musik Indonesia. Sebut saja Kamulah Satu-satunya, Kangen, juga Pupus.

"Cukup Siti Nurbaya, Aku di Sini Untukmu, karena segi musiknya, liriknya, kayak...(tidak bisa berkata-kata). Enggak tahu Ahmad Dhani itu mikir apa. Setuju enggak sih 'please comeback to music Ahmad Dhani' karena gue fans banget zamannya Dewa 19," kata Lala.

Potret

Hadir dengan musik yang ceria dan nakal tentang percintaan, seolah membawa nuansa berbeda di era 90-an, di mana banyak lagu cinta yang melankolis. "Itu benar-benar Melly dan Anto (Hoed) kayak terasa mereka enggak terkotakkan harus jualan. Juga pakaiannya, sekarang wow. Dulu sederhana banget, tapi musik dia kencang banget," ujar Lala.

Sheila On 7

"Mereka salah satu yang aku suka. Hampir semua musiknya enak," kata Lala yang sempat menyanyikan lagu Dan milik Sheila on 7 di acara 90'an Bareng Lala Karmela

Gigi

Dari lagu berjudul Damainya Cinta hingga My Facebook, band beranggotakan Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, Gusti Hendy, masih konsisten baik secara penampilan atau pun bermusik.

"Dewa Budjana, kita beruntung banget punya musisi kayak Dewa. Musisi luar sudah mengakui kehebatan dia. Musisi dunia yang mungkin enggak kita tahu tapi mereka hebat di dunia luar sana.

Slank

Mereka populer dan terkenal memiliki penggemar fanatik yang sangat banyak. Di mana ada konser Slank, para Slankers dipastikan hadir di sana. "Slank membuktikan musik bisa menyatukan ribuan orang dari berbagai penjuru daerah."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya