Presenter Top Jimmy Kimmel Bakal jadi Host Piala Oscar 2017

Jimmy Kimmel.
Sumber :
  • Instagram @jimmykimmel

VIVA.co.id – Pembawa acara kondang asal Amerika Serikat, Jimmy Kimmel, telah dikonfirmasi bakal menjadi host untuk gelaran Academy Awards yang dilaksanakan awal tahun depan. Ini adalah pengalaman pertama dirinya memandu acara malam penganugerahaan tersebut.

Cillian Murphy Kembali Perankan Tommy Shelby di Film Peaky Blinders

Kimmel yang berasal dari Los Angeles dan mengawali kariernya sebagai komedian, saat ini dikenal sebagai pembawa acara talkshow tengah malam bernama Jimmy Kimmel Live!. Telah banyak artis serta musisi yang menjadi bintang tamu di acaranya tersebut.

Dengan menjadi pemandu acara Oscar, berarti Kimmel mengikuti jejak sejumlah MC beken yang sebelumnya pernah memandu gelaran bergengsi tersebut. Mereka adalah Ellen Degeneres, Seth Macfarlae, dan yang terakhir adalah Chris Rock.

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Berkat penampilannya nanti, acara Jimmy Kimmel Live! yang disiarkan di stasiun televisi ABC juga bakal menayangkan prosesi malam penganugerahan para pelaku industri film tersebut.

Dilansir dari Variety.com, Kimmel akan memandu prosesi Academy Awards yang ke-89 tersebut pada 26 Februari 2017 mendatang, bertempat di Dolby Theatre, Hollywood, Amerika Serikat.

Hadir di Piala Oscar 2024, Billie Eilish Kenakan Pin Dukung Genjatan Senjata di Palestina

Sementara pemandu acara sudah ditunjuk, beda halnya dengan daftar nominasinya. Deretan nama tersebut baru akan diumumkan pada 24 Januari 2017 di Samuel Goldwyn Theatre, Bevery Hills, Amerika Serikat.

Sejumlah nama dijagokan meraih piala Oscar pada 2017 nanti, seperti Ryan Gosling dan Emma Stone yang bermain dalam film La La Land, lalu sinema Manchester By the Sea dan Moonlight.

Voting nominasi sendiri akan dilangsungkan dari tanggal 13 hingga 21 Februari 2017 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya