Sosok Profesional di Balik Rogue One A Star Wars Story

Salah satu adegan di film Rogue One: A Star Wars Story
Sumber :
  • starwars.com

VIVA.co.id – Keberadaan Rogue One: A Star Wars Story'sebagai spin-off dari Star Wars Saga, tentu diisi oleh orang -orang profesional. Niat untuk merealisasikan film ini muncul dari sosok yang tak asing lagi, yakni George Lucas.

Pistol Han Solo di Star Wars Terjual Rp7,7 Miliar

Ketika pikiran itu datang, Lucas segera menyampaikan keinginannya pada Presiden Lucasfilm dan Produser Star Wars, Kathleen Kennedy. Lewat hal tersebut, maka sekuel spin-off Rogue One pun mampu diwujudkan.

"Seluruh episode Star Wars (I - VII) masih dan secara berkelanjutan akan terus mengisahkan keluarga Skywalker," ujar Kennedy, melalui rilis yang diterima VIVA.co.id.

10 Film Box Office, Solo: A Star Wars Story Gagal Meledak

Meski tak berada pada lini masa utama, Rogue One bakal menyajikan cerita yang segar dan berkesinambungan dengan sekuel utamanya. Walau yang jelas, eksplorasi sana-sini bakal lebih diutamakan ketimbang mengikuti inti ceritanya.

"Sedangkan, film spin-off yang dibuat dan mengambil lini masa secara acak ini, akan mengenalkan dan mengeksplorasi karakter baru dan genre lainnya," ujar Kennedy.

Reaksi Para Selebriti Nonton Film Solo: A Star Wars Story

Meski hanya sebatas spin-off, penggarapan Rogue One ditangani oleh sosok yang telah andal di bidangnya. Gareth Edwards ('Godzilla', 'Monsters') ditunjuk sebagai sutradara, lalu Kennedy yang ditemani oleh Allison Shearmur ('The Hunger Games') dan Simon Emanuel ('The Dark Knight Rises' dan :Harry Potter and the Deathly Hallows part 1 & 2') di posisi produser.

Peraih Oscar, John Knoll (Pirates of the Carribean: Dead Man's Chest), turut terlibat dalam Rogue One sebagai penulis cerita dan Visual Effects Supervisors. Adapun screenplay, ditulis oleh Chris Weitz (The Golden Compass, About a Boy) dan Tony Gilroy (The Bourne Legacy).

Selain diisi oleh deretan filmmaker hebat, Rogue One juga melibatkan pemeran terbaik yang telah memborong sejumlah penghargaan seperti  penerima nominasi Academy and  BAFTA Awards yaitu Felicity Jones, Diego Luna, Ben Mendelsohn, Mads Mikkelsen, Alan Tudyk, Riz Ahmed, serta pemenang Academy Awards, Forest Whitaker. Ada pula bintang Tiongkok yang tampil di sini, yaitu Donny Yen dan Jiang Wen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya