Bagindas Usung Konsep Musik Baru

Tiga band Melayu
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Lama tak terdengar, duo Andra (vokal) dan Mike (gitar) yang tergabung dalam grup musik Bagindas kini hadir lewat konsep yang berbeda. Selain nama band yang diganti, genrenya pun mengalami perubahan.

Sambut Piala Dunia U-17, Bagindas Rilis Lagu Jayalah Selamanya

Lewat single baru berjudul "Bila Benar Sayang", Bagindas kini tampil lewat genre pop alternatif. Pergeseran konsep musik ini, memberikan warna baru bagi Bagindas.

"Musiknya sedikit berbeda dengan Bagindas yang sebelumnya. Di lagu ini, kita memang mengurangi konsep melayu," ujar Andra, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, pada Rabu, 14 Desember 2016.

Pay eks Slank Satukan Kembali Bagindas Band yang Ingin Bubar

Hal tersebut tentu memiliki alasan tersendiri dari grup yang sebelumnya bernama D'Bagindas ini. Andra beralasan, bahwa mereka ingin berkarya secara fleksibel dan tak kaku.

"Dalam bermusik, kita enggak pengen kaku. Harus tahu selera pasar kayak gimana," ujar vokalis Bagindas tersebut.

Pandemi Buat Band Bagindas Bubar?

Meski begitu, Bagindas sendiri tak ingin meninggalkan konsep musiknya yang terdahulu, yakni pop melayu. Mike selaku gitaris mengungkapkan hal tersebut pada khalayak.

"Cuma mengembangkan saja, sebetulnya. Dalam bermusik, kita juga ingin lagunya enak dan dinikmati semua orang," ujarnya.

Lewat Andra selaku vokalis baru, Bagindas turut menghadirkan konsep berbeda mengingat suaranya yang lebih nge-rock. Hal ini diungkapkan Mike di tengah-tengah rilis album kompilasi 'Melati'.

"Kita enggak akan memaksakan suara Andra masuk ke pop melayu banget. Otomatis harus ada penyesuaian yang dapat menyegarkan penikmat musik Bagindas," ujar Mike, menjelaskan karakter vokal Andra.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya