Insiden Rok Luna Maya Tertiup Angin dan Teguran KPI

Luna Maya
Sumber :
  • Shalli/VIVA

VIVA.co.id – Luna Maya menjadi salah satu pengisi acara di Rumah Mama Amy pada episode yang ditayangkan 1 Desember 2016. Acara yang dipandu ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita ini pun mendapat teguran keras dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Terpopuler: Hard Gumay Ramal Teuku Ryan dan Ria Ricis, Unggahan Luna Maya Curi Perhatian Netizen

Hal itu terlihat dari halaman resmi KPI dengan nomor surat, 1038/K/KPI/12/16. Dalam keterangannya, KPI menilai bahwa acara tersebut tidak memerhatikan ketentuan tentang penghormatan terhadap norma kesopanan dan kesusilaan sebagaimana telah diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012.

Program itu ditegur karena ketika menjadi bintang tamu, tanpa sengaja pakaian bagian bawah tertiup angin. Insiden itu membuat pakaian dalam Luna terekspos. Memang insiden itu tidak disengaja. Tetapi, KPI menilai bahwa muatan tersebut tidak dapat ditayangkan. 

Luna Maya Blak-blakan Ungkap Perasaan Sayang ke Maxime Bouttier, Ada Apa?

Selain masalah tersebut, KPI juga memberikan teguran karena pada episode yang tayang di 7 Desember 2016 lalu, acara itu juga menampilkan interaksi makhluk supranatural yang tidak terlihat melalui Sara Wijayanto untuk meramal Indra Herlambang. 

KPI Pusat menilai, muatan paranormal, klenik, praktik spiritual magis, supranatural dan/atau mistik seperti itu tidak dapat ditayangkan karena dapat mendorong remaja untuk percaya. Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat memutuskan untuk memberikan peringatan.

Ternyata Begini Awal Mula Kedekatan Luna Maya Dengan Maxime Bouttier
Luna Maya dan Maxime Bouttier.

Detik-detik Maxime Bouttier Salting Dicium Luna Maya, Langsung Gak Berkutik

Luna Maya dan Maxime Bouttier kembali mencuri perhatian karena sikap romantis keduanya dalam sebuah konten TikTok. Hal itu diunggah Luna ke akun TikTok miliknya.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024