Harga Cabai Naik, Zee Zee Shahab Ingin Jadi Petani

Zee Zee Shahab.
Sumber :
  • Instagram.com/zeezeeshahab

VIVA.co.id – Aktris Zee Zee Shahab cukup terkejut saat harga cabai di beberapa daerah naik. Sebagai ibu rumah tangga, istri dari Prabu Revolusi itu tak ingin mengeluh dan memilih menyiasati masalah tersebut.

Daftar Harga Pangan 27 Maret 2024: Beras Premium hingga Cabai Naik

"Palingan harus mengurangi beli cabe. Kalau ngeluh mulu enggak ada penyelesaian. Akhirnya beli cabe yang biasa sekilo (untuk) tiga hari, gimana caranya jadi (untuk) sepuluh hari," katanya saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 9 Januari 2017.

Cabai memang sangat penting dalam kebutuhan pangan masyarakat Indonesia sehari-hari. Itulah sebabnya, ketika harga cabai naik, otomatis uang belanja Zee Zee juga ikut bertambah. Ia kini berharap semuanya bisa kembali ke harga normal agar tidak ada pihak yang merasa terbebani.

Kemenko Perekonomian Ungkap Besarnya Gap Pasokan Pangan: 50 Persen Terpusat di Pulau Jawa

"Padahal kan Indonesia sumber daya alamnya luar biasa. Harus ada tindakan dari pemerintah supaya harga bisa stabil," ujarnya.

Zee Zee jadi berangan-angan ingin menanam kebutuhan pokoknya sendiri. Dengan angan-angan itu, ia pun berharap agar pembangunan bisa diimbangi dengan pemanfaatan ruang terbuka.

Daftar Harga Pangan 20 Maret 2024: Bawang hingga Telur Naik

“Kayaknya aku mau kayak petani deh. Mau punya kebun sendiri. Mau tanam semuanya sendiri, mungkin memang harus dicoba seperti itu, jadi enggak hanya orang yang ada di desa. Tapi juga orang yang ada di kota juga mencari lahan terbuka untuk ditanam. Jangan dibangun mal terus tapi untuk lahan terbuka," katanya.

Zee Zee Shahab

Ilustrasi daging sapi

Daftar Harga Pangan 28 Maret 2024: Bawang Merah, Cabai hingga Daging Sapi Naik Lagi

Harga komoditas pangan masih terpantau mengalami kenaikan. Beberapa di antaranya seperti bawang merah, cabai, daging sapi, hingga gula konsumsi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024