Sederet Kesibukan Aktor Kawakan Tio Pakusadewo di 2017

Tio Pakusadewo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id – Aktor kawakan Tio Pakusadewo, ternyata banyak disibukkan dengan beragam pekerjaan, khususnya film. Ia membintangi deretan sinema yang bakal rilis tahun ini, yaitu Last Barongsai, Pertaruhan, Buka'an 8, Jakarta Undercover, Prayers, Night Bus, dan yang saat ini tengah digarap, yaitu Filosofi Kopi 2, My Generation, serta Si Juki The Movie.

Yayu Unru Meninggal, Tio Pakusadewo: Dia Malaikat Buat Saya

"Januari sampai Februari, akan banyak promosi, karena beberapa judul film saya rilis, semuanya tahun ini. Bisa kebayang kan kesulitannya, sibuk," ujar Tio, Jumat 13 Januari 2017.

Berbicara tentang salah satu filmnya yang berformat animasi 2D, Tio sebagai pengisi suara mengaku telah andal dengan urusan itu. Ia telah terbiasa, ketika membahas tata cara mengisi suara.

Terpopuler: Cerita Tio Pakusadewo Tidur Berdiri di Sel Tikus, Irish Bella Berdarah Belgia

"Enggaklah, ini bukan yang pertama mengisi suara. Sudah yang ke berapa kali, enggak tahu, banyaklah," katanya.

Saat membaca skenario, Tio digambarkan tetap tenang dan tak terlalu kaget saat menanggapinya. Itu semua terjadi, karena dirinya telah terbiasa.

Tidur hingga Berdiri, Ini Cerita Tio Pakusadewo dan Andika Mahesa di Sel Tikus

"Saya sudah pernah melakukannya, jadi tidak memerlukan sesuatu yang harus dikuras seperti itu. Saya sering jadi orang Batak," tutur Tio. Dalam film Si Juki, ia menjadi Togap, sosok berlogat Batak.

Bahkan, selain sibuk berakting, sosok yang telah berkiprah di dunia hiburan sejak era 80-an ini juga cukup andal bernyanyi. Terbiasa olah vokal, Tak menutup kemungkinan Tio bakal menekuni hal tersebut lebih dalam.

"Olah vokal sudah biasa. Nanti, saya enggak usah ngomong sekarang, 30 tahun saya berkarya, nanti mau bikin itu," ungkapnya.

Tio sempat menyanyi di Soundtrack sinema 'Surat dari Praha', membawakan lagu "Sabda Rindu" milik Glenn Fredly. Ia akan membuat sebuah kejutan bersama penyanyi ngetop tersebut.

"Lihat saja nanti, saya kerja sama dengan Glenn. Bocorannya? Nanti saja, belumlah," ujar Tio. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya