Andhika: Kasus Uus Hina Rizieq FPI Jadi Pelajaran Semua

Komika Uus
Sumber :
  • instagram.com/uus__

VIVA.co.id – Uus, salah satu entertainer asal Indonesia, saat ini tengah bikin heboh masyarakat. Itu lantaran cuitannya di media sosial tentang pemimpin FPI Rizieq Shihab. Bahkan, cuitannya itu diduga berimbas terhadap pekerjaannya.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Soal ini, salah satunya sahabat Uus, artis Andhika Pratama mengatakan, tak ingin berbicara banyak hal. Suami Ussy Sulistiawati tersebut, mengembalikan hal itu pada individu masing-masing.

"Saya enggak terlalu banyak ikut campur sama urusan pribadi, buat saya ya sudah. Belum konfirmasi secara langsung tentang status dia," ujar Andhika, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, pada Selasa, 24 Januari 2017.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Andhika mengaku telah melihat status yang diunggah Uus di Twitter. Dia hanya ingin agar kasus ini diambil moralnya saja. "Sempat lihat sih, statusnya. Ini pelajaran buat semua orang juga," ujar Andhika.

Sementara soal Uus yang tak lagi mengisi acara di dua stasiun televisi, Andika mengatakan, "Itu sih enggak tahu ya saya, itu jadi urusan dia dan pihak televisinya."

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Sebelumnya, santer beredar bahwa Uus telah dipecat dari dua program televisi yang saat ini sedang ia jalankan, acara musik pagi dan Opera Van Java (OVJ). Uus mengumumkannya sendiri via Twitter.

VIVA.co.id yang mengonfirmasi soal itu mendapat keterangan bahwa Uus hanya mengambil cuti saja dari OVJ selama satu minggu. Sementara itu, kabar dari program yang lain belum dapat dipastikan. 

Postingan Uus yang menuai hujatan itu berawal saat artis ini memposting foto yang bertuliskan, 'Sehelai rambut Habib Rizieq jatuh, bukan urusan sama FPI! Tapi dengan umat Islam’. Uus pun mengomentari postingan foto spanduk tersebut. "Shampo untuk Rizieq. Viralkan! Bantu Rizieq beli shampo!!," tulis Uus. 

Perkataan Uus tersebut langsung menuai marah netizen. Uus pun tak berhenti di situ. Ia kembali memposting kata-kata untuk membalas kritikan netizen

"Emang Rizieq ulama? *booooooom*..Aku kira pulo doang yang gadung. Ternyata ulama juga ada," tulis Uus saat menjawab kritikan netizen.

Pernyataan tersebut semakin membuat netizen naik pitam. Mereka langsung menyerang Uus dengan kata-kata kasar. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya