Vino Bastian Dedikasikan Peran Wiro Sableng untuk Ayah

Vino G Bastian
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Berperan sebagai tokoh utama di film Wiro Sableng 212, jelas menyimpan cerita mendalam buat Vino G. Bastian. Hal itu terjadi karena sang ayah, Bastian Tito, adalah penulis yang menciptakan karakter fiksi legendaris tersebut.

Vino G Bastian: Nonton Bareng, Cara Dukung Film Indonesia

Awalnya, Vino sendiri tak berharap banyak untuk mengambil peran utama sebagai pendekar 'sableng' tersebut. Ia hanya tertarik untuk menjadi sosok di balik layar saja.

"Saya tertarik di belakang layar, awalnya. Sebetulnya saya enggak terlalu mengerti Wiro Sableng 100 pesen, tapi seiring berjalannya proses, mereka kan mencari Wiro," ujar Vino, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Gubernur Jakarta dalam Film 'Bangkit' Tak Segalak Ahok

Suami Marsha Timothy tersebut juga memaparkan bahwa andai kata dirinya tak terpilih menjadi Wiro Sableng pun, itu bukan suatu permasalahan yang krusial. Atas terpilihnya ia menjadi karakter utama, sepenuh hati hal ini ia dedikasikan untuk sang ayah.

"Sebetulnya enggak harus saya yang jadi Wiro, tapi ini adalah wujud untuk menghormati bapak. Karena Wiro saya bisa sekolah, berkat Wiro yang dia tulis dari SMA, saya bisa menjadi seperti sekarang ini dan buat keluarga juga," tuturnya.

Ada Vino-Acha, Premier Bangkit! di Surabaya Diserbu Penonton

Banyak tantangan yang ia hadapi demi mendalami peran sebagai Wiro sehingga merasa seperti memulai semuanya dari nol lagi. Berbicara soal keluarga, Vino mengaku seluruh kerabatnya amat mendukung proyek ini.

"Keluarga senang banget, perkembangan filmnya selalu saya ceritakan. Satu yang mereka pesankan, karakteristiknya jangan sampai hilang karena tanggung jawabnya bukan cuma sama keluarga, tapi juga para fans," kata Vino.

Wiro Sableng 212 digarap oleh Lifelike Pictures dan produksi asal Amerika Serikat, Fox International Productions. Tengah dalam masa penggarapan, film ini dijadwalkan tayang pada tahun 2018 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya