Tiga Film Disney yang Berjaya di Oscar 2017

Film Zootopia
Sumber :
  • Dokumen Disney

VIVA.co.id – Ajang penghargaan bergengsi Academy Awards ke-89 berlangsung dengan insiden. Seperti saat Faye Dunaway menyebut La La Land sebagai pemenang, yang dalam beberapa menit kemudian langsung dikoreksi. Meski terlihat konyol, tapi tidak dengan beberapa film Disney yang lagi-lagi menyabet Oscar tahun ini.

Hadir di Piala Oscar 2024, Billie Eilish Kenakan Pin Dukung Genjatan Senjata di Palestina

The Walt Disney Studios kembali menorehkan sejarah di malam puncak penghargaan film paling bergengsi Academy Awards ke-89. Dari rilis Disney yang diterima redaksi VIVA.co.id, usai diumumkan hari ini, tiga film besutan Walt Disney Studios The Jungle Book (Walt Disney Animation Studios), Piper (Pixar Animation Studios) dan Zootopia (Walt Disney Animation Studios) dinobatkan sebagai pemenang.

Film animasi Disney, Zootopia memenangkan Oscar dalam kategori Best Animated Feature Film. Film ini sempat berada di peringkat pertama box office di awal pemutaran film, dengan pendapatan diperkirakan sebesar US$73,7 juta atau sekitar Rp958 miliar, jauh lebih besar dari film Frozen. Film tersebut juga berhasil meraih penghasilan Rp876 miliar meski baru tiga hari ditayangkan.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Sedangkan film reboot The Jungle Book versi live-action yang diluncurkan musim panas lalu, juga menang di kategori Best Visual Effect. Film Jungle Book sendiri sengaja dibuat untuk merayakan koleksi cerita tahun 1894 karya Rudyard Kipling, yang mengisahkan anak laki-laki India bernama Mowgli, yang dibesarkan oleh serigala dan mampu berbicara dengan hewan.

Selain itu, film pendek Piper juga dinobatkan sebagai pemenang di kategori Best Animated Short Film. Kisah ini menceritakan burung piper kecil yang belajar mencari makan untuk berkembang biak dan seorang kawannya yang menunjukkan jalan ke lautan. Piper adalah seekor anak burung yang lapar, lincah, dan juga menggemaskan

Disney Umumkan Moana 2 Tayang di Bioskop pada November 2024
Cillian Murphy Kembali Perankan Tommy Shelby di Film Peaky Blinders

Cillian Murphy Kembali Perankan Tommy Shelby di Film Peaky Blinders

Penulis film Peaky Blinders, Steven Knight, mengonfirmasi bahwa pemenang Oscar baru-baru ini, Cillian Murphy, akan kembali bermain peran dalam film drama kriminal Inggris

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024