Disinggung Soal Berhijab, Ayushita: Cita-cita Ada

Ayushita
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVA.co.id – Karakter wanita berhijab di film Bid'ah Cinta, membuat sosok Ayushita mulai merasa lebih relijius. Terlebih, ia memang menginginkan penggunaan hijab permanen pada dirinya.

Indodax Short Film Festival 2021 Menggema, Ayushita Jadi Dewan Juri

Meski tidak dalam waktu dekat, Ayu mengaku penggunaan hijab sudah menjadi cita-citanya sejak dulu.

"Cita-cita selalu ada. Ditanya kapannya, enggak tahu," ujar Ayu, ditemui pada temu media dalam film Bid'ah Cinta, di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu 11 Maret 2017.

Curhat Ringgo Agus Dapat Izin Istri Cium Ayushita & Adinia Wirasti

Dalam film Bid'ah Cinta, Ayu mengaku semakin mendapatkan banyak pelajaran agama. Para pemain di lokasi syuting, menurutnya, menjadi sumber dirinya dalam mendalami karakter wanita berhijab itu.

"Aku beruntung, film ini hampir semua pemainnya kehidupan dengan dunia pesantren, atau santri. Saat reading dan mempelajari agama, aku bisa tanya sama pemain lainnya," tambahnya.

Dijodohin Sama Ayushita, Adipati Dolken Merasa Berhasil

Bahkan, Ayu menegaskan, pekerjaannya sebagai seorang pekerja seni, memberikan manfaat positif dalam banyak hal. Ditambah, dengan bermain film berkonsep keagamaan, membuatnya merasakan manfaat dari segi psikisnya.

"Dapat ilmu tambahan, mempelajari psikologis seseorang, ilmunya banyak sekali. Jadi, pekerjaan ini manfaat banyak buat aku, jadi emang menambah ilmu religi Ayushita," tegasnya. (asp)

Ayushita

Demi Peran ODGJ, Ayushita Belajar dari Kucing

Ayushita berakting dalam film terbaru berjudul Just Mom. Dalam film itu, Ayu berperan sebagai seorang ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) bernama Murni.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022