Ge Pamungkas jadi Agus 'Baru' di Film Jomblo Versi Remake

Ge Pamungkas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung Prasetyo

VIVA.co.id – Menilik Jomblo versi baru yang kini dalam tahap produksi, Ge Pamungkas angkat bicara mengenai perannya sebagai Agus. Menjadi sosok pemuda yang tak pernah pacaran, Agus adalah tantangan tersendiri bagi Ge.

E-Commerce Ini Siapkan Pasangan untuk Mereka yang Masih Jomblo

Digambarkan dalam film, Agus tergugah untuk memutus rekor jomblo-nya karena melihat wisudawan yang punya pendamping saat merayakan hari kelulusan. Dari situ, tekadnya dalam mencari pacar mulai tertanam

"Agus cowok yang simpel, dari dahulu enggak pernah pacaran sampai akhirnya pas jadi panitia wisuda, dia liat ada wisudawan yang punya pacar dan yang tidak. Dia liat perbandingan itu, akhirnya dia bertekad untuk tidak jomblo lagi," kata Ge, di kawasan Duren Tiga, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Maret 2017.

Alasan Ariel NOAH Masih Betah Jomblo

Pada film Jomblo versi terdahulu, Agus diperankan oleh Ringgo Agus Rahman. Keduanya memiliki kemasan berbeda, yang kemudian dijelaskan secara spesifik oleh Ge.

"Ketika di Jomblo pertama, Rita lebih mendominasi dan Agus cuma iya-iya saja. Nah, aku mau yang sekarang itu seperti koin, kadang menyenangkan, kadang enggak. Kalau secara karakter, pertemanan Agus dahulu kan senasib dengan Doni, kalau sekarang dengan Bimo," ujarnya.

Nissa Sabyan Bangga Ngaku Jomblo, Ayus: Bilang Aja Udah

Melihat bayang-bayang Agus yang identik dengan sosok Ringgo, secara personal, sutradara Hanung Bramantyo melarang Ge untuk mempelajari karakter sebelumnya di film Jomblo terdahulu. Ini dilakukan agar Ge membangun karakter Agus yang sekarang dengan lebih segar.

"Saya enggak boleh nonton lagi, karena Mas Hanung enggak mau menciptakan Agus yang seperti dahulu. Kalau menyerap yang kayak Agus juga enggak (boleh)," ucap Ge, yang lebih dahulu dikenal sebagai pelawak tunggal.

Menonton Jomblo versi terdahulu tak dianjurkan, begitu pula bertemu dengan pemeran sebelumnya. Alasan Hanung kepada Ge cenderung serupa, yakni mencegah agar dia tak mempelajari sosok Ringgo sebagai Agus.

"Awalnya pingin ngobrol sama Ringgo, tapi Mas Anung larang. Takutnya kalau ngobrol sama Ringgo, saya malah mengamati gerak tubuhnya, sementara Ringgo aslinya memang sudah begitu," ujar Ge.

Berbicara beban, tentu hal itu menghantui diri Ge sebagai sosok Agus baru. Baginya, sosok Ringgo sebagai Agus sudah melekat, bahkan bukan buatnya saja, melainkan masyarakat.

"Di kepala gue, Ringgo ya Agus, Agus ya Ringgo, enggak akan terganti. Tapi untungnya, di sini saya enggak harus sama," kata Ge, berbicara soal aktingnya nanti mesti seperti apa.

Adanya Ringgo sebagai Agus, memunculkan persona karakter tersendiri yang sudah melekat. Oleh karena itu, Ge mesti menunjukkan ciri khasnya tersendiri saat berperan sebagai Agus nanti.

"Kalau di sini, mungkin sesuatu yang gue tawarkan adalah daya komikal gue, ekspresi. Ringgo kan punya ekspresi sendiri, paling itu saja," katanya.

Jomblo akan segera memulai produksi pada 17 Maret 2017, dengan tanggal rilis yang belum ditentukan. Selain Ge, bakal ada Arie Kriting, Deva Mahendra, dan Richard Kyle yang akan tampil sebagai empat sekawan dalam film lawas bernuansa baru tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya