Lombok Jazz Festival 2017 Siap Dihentak Agustus Mendatang

International Lombok Jazz Festival 2017
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – International Lombok Jazz Festival 2017 siap digelar selama tiga hari mulai 18, 19 dan 20 Agustus 2017 di Lapangan Taman Sangkareang, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Event yang akan digelar setiap tahun ini diproyeksikan menjadikan Lombok sebagai destinasi musik jazz dunia.

Senggigi Sunset Jazz 2018, Vina Panduwinata Ingin Hibur Warga Lombok

Direktur Utama ADA Events Asia dan Owner Lombok Jazz Festival, Ade Irma Aprianti, selaku penyelenggara acara mengatakan event musik jazz ini sangat penting dan berpengaruh kepada pariwisata di Lombok.

"Event tahunan yang menjadi ikon baru pariwisata Lombok dalam menarik kunjungan wisman. Menariknya, selain memanjakan pengunjung dengan musik jazz, International Lombok Jazz Festival akan menjadi ajang pertemuan seniman, pebisnis, pemerintah, asosiasi, dan masyarakat," katanya melalui keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Rabu 22 Maret 2017.

Negara Ini Terpesona Kecantikan Songket Lombok

Ade Irma menambahkan dampak event ini juga akan mengetengahkan seniman lokal NTB dengan konsep miniatur Lombok, musisi nasional dan internasional dengan konsep karnaval dengan memberikan sebuah pengalaman yang tidak terlupakan kepada penonton.

Musisi jazz internasional yang akan hadir antara lain: Koh Sax (Thailand), Michael Manson (USA), Casiopea 3rd (Japan), Rhys Sebastian (India), David Gomes (Malaysia), Julian Banks (Australia), Asian All-Stars Quartet. Sedangkan musisi Indonesia antara lain Harvey Malaihollo, Balawan, Barry Likumahuwa, Gilang Ramadhan Project dan lainnya.

Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh

Sementara itu Walikota Mataram TGH.Ahyar Abduh mengatakan menyambut baik Lombok Jazz Festival 2017 dan berharap event ini menjadi pendorong makin besarnya kunjungan wisatawan ke Lombok khususnya Mataram, serta mendorong promosi daerah, disamping sukses memberdayakan ekonomi masyarakat.

"Saya sebagai wali kota menyambut baik Lombok Jazz Festival dan siap menyambut para musisi internasional dan nasional termasuk para wisatawan dalam dan mancanegara pada Agustus 2017 nanti," kata walikota.

Ajang ini diselenggarakan ADA Events Asia yang berpengalaman dalam menyelenggarakan kegiatan musik festival, didukung oleh Pemkot Mataram, Dinas Pariwisata Kota Mataram,Asosiasi Hotel Mataram (AHM),Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Perusahaan Travel Indonesia (Asita).

Wali Kota pun meminta semua pihak baik itu dunia usaha, asosiasi dan juga masyarakat memberikan dukungan bagi suksesnya kegiatan ini, apalagi kegiatan Lombok Jazz Festival 2017.

"Sebagai destinasi wisata utama di Indonesia, Lombok khususnya Mataram siap menyambut tamu-tamu kami dari para musisi, maupun wisatawan khususnya pencinta jazz," kata walikota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya