Inul Dilaporkan Pengusaha dan Ibu-ibu Majelis Taklim

Inul Daratista
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA.co.id – Pedangdut Inul Daratista dilaporkan ke polisi oleh Pengusaha Indonesia Muda (PIM) dan sejumlah ibu-ibu dari berbagai majelis taklim. Inul diduga melanggar Pasal 28 UU ITE dan KUHP 311, karena komentarnya di Instagram yang dipandang menghina ulama.

Mendadak Demam Tinggi, Anak Inul Daratista Dilarikan ke Rumah Sakit

"Tadi kita sudah selesai laporkan. Kita bawa tiga barang bukti, sisanya kita serahkan kepada polisi," kata Ketua PIM, Sam Aliano, saat dihubungi VIVA.co.id melalui telepon, Senin 3 April 2017.

Pihaknya berharap Inul meminta maaf dan menjelaskan maksud dari komentarnya yang mengaitkan ulama. Mereka ingin Inul meminta maaf dan dengan hal itu tidak menutup kemungkinan mereka akan meminta maaf.

Kenang Kehamilan, Inul Daratista: Lengkap Sakitnya, Luar-Dalam

"Kalau Inul klarifikasi baik-baik, kalau maksudnya ini, itu kita pahami. Kalau tidak klarifikasi masalah ini, tidak berikan penjelasan dan minta maaf berarti melanggar hukum," lanjut Sam.

Sebelumnya, Inul telah menyampaikan permintaan maaf lewat Instagram. Ia pun mengaitkan dengan beberapa artis lain yang menggunakan sorban saat menghibur penonton.

Inul Daratista Geram, Banyak Akun Palsu Gunakan Namanya untuk Giveaway

"Tanpa mengurangi rasa hormat sy pd Ulama yg memakai sorban, bhw sorban mmg skdr pakaian tradisi arab. Bukan identik dg ulama. Kalo ada yg berpndapat bhw sorban itu identik dg ulama, itu sgt berlebihan. Justru sy mnduga mereka punya niat tdk baik Bahkan bisa dikategorikan mrendahkan ulama. Krn disebut ulama itu krn ilmu agamanya, ibdhnya, fatwanya, kharismatiknya krn ilmu agamanya yg diatas rata2,bukan skdr sorbannya," tulis Inul. (ren)

Inul Daratista

Inul Daratista Undang Chef Hingga Hoax Ariel NOAH Meninggal

Belum lagi soal hoax yang beredar mengenai Ariel NOAH yang meninggal dalam sebuah kecelakaan. Untuk mengetahui berita lengkapnya,

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022