Parfi Apresiasi Pemerintah Siap Majukan Perfilman Tanah Air

Parfi sambangi MPR
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Industri perfilman Indonesia telah memancarkan ingar-bingarnya sedari dahulu. Pasang surut yang terjadi seiring zaman dan orde, tak membuat film asli Tanah Air berhenti untuk mengeluarkan karya orisinilnya.

Aktor Senior Novi Chandra Meninggal Dunia

Salah satu organisasi yang berada di ranah industri perfilman, Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), turut andil dalam menyokong budaya kebangsaan melalui tayangan sinema. Sang ketua sekaligus aktris tersohor, Marcella Zalianty, mengutarakan pendapatnya.

"Film merupakan kekuatan ekonomi kreatif yang paling luar biasa, sebagai medium audiovisual komunikasi untuk kita menyampaikan segala inspirasi dan kesan," ujarnya di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa 4 April 2017.

Pemeran Pierre Tendean di Film G30S/PKI, Wawan Wanisar Meninggal Dunia

Terkait dukungan yang diberikan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) kepada Parfi, Marcella mengaku amat mengapresiasi hal tersebut. Ia beserta anggota merasa amat antusias terhadap sinergi dari dua kubu berbeda ini.

"Kami sangat mengapresiasi Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR yang sudah berkenan bersinergi, demi potensi bangsa. Kita dari Parfi, siap untuk bersinergi selama itu untuk kepentingan ketahanan dan kemajuan budaya bangsa, khususnya melalui perfilman," katanya.

Masuk ICU, Sastrawan Remy Sylado Kritis

Di sisi lain, Zulkifli Hasan angkat bicara soal inisiatif Parfi yang datang mengunjungi DPR. Ia memberikan semangat agar perfiman Indonesia semakin maju dan berjaya.

"Saya berterima kasih atas kunjungan teman-teman. Saya berharap, Parfi sungguh-sungguh menjadi wadah bagi kepentingan, kemajuan perfilman Tanah Air, terutama untuk anggotanya," kata sang Ketua MPR. (asp)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Dorong Industri Film di Jawa Barat Jadi Sumber Ekonomi dan Diplomasi Budaya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong industri film semakin maju sehingga menjadi sumber ekonomi dan dijadikan diplomasi budaya tingkat tinggi.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2023