Artis Beri Dukungan untuk Pebalap Muda Keanon Santoso

Keanon Santoso Pebalap Muda Yang Incar Panggung F1
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Nama pebalap Keanon Santoso memang belum sehebat seniornya, Rio Haryanto. Kehebatan Keanon mengendarai mobil go-kart dan Formula Master di usianya yang masih terbilang muda, 16 tahun, rupanya juga menyita perhatian banyak selebriti Tanah Air.

Ruben Onsu dan pedangdut Ayu Ting Ting pun ikut mengomentari perjalanan karier Keanon yang kini viral di dunia maya. Kepada VIVA.co.id, keduanya menyampaikan rasa bangga melihat prestasi pebalap muda tersebut.

"Secara akal sehat kita ngomongnya bangga. Tapi buat saya, mereka-mereka (pebalap) itu sendiri punya tempat enggak di negaranya. Di negaranya ada tempat enggak buat mereka. Itu yang menjadi pertanyaan saya. Saya sih enggak masalah. Apapun prestasinya, semuanya berhak mendapat support dari negaranya," kata Ruben saat berbincang disela-sela syuting Pesbukers di studio ANTV, Kuningan, Jakarta, Selasa, 4 April 2017.

Intip Kecenya Sarwendah Dasteran Saat di Paris

Suami Sarwendah itu pun tegas meminta pemerintah untuk mendukung prestasi dan karya anak bangsa, baik olahragawan, seniman, dan lainnya.

Ruben Onsu

Mawar AFI: Saya Makan 1 Mi Instan Dibagi 3 Waktu Sama Steno

"Karena Indonesia kaya sekali, kalau enggak di-support ya susah dong. Kasihan dianya (Keanon). Mau berkarya dan berlaga seperti apa pun akan susah dong kalau enggak di-support. Karena di sana kan dia bukan bawa nama pribadi, tapi nama negara," kata ayah dari Thalia Putri Onsu tersebut.

Berbeda dengan sang sahabat, Ayu justu yakin Indonesia akan mendukung pebalap muda yang kini tengah duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) itu mencapai cita-citanya.

"Bagus dong ya, makin banyak generasi muda kita yang membawa nama baik Indonesia di kancah dunia. Apalagi anak muda zaman sekarang kreativitasnya luar biasa, daya pikirnya jauh banget, dan memang lebih maju. Jadi ya pastilah Indonesia support. Karena dia bawa nama baik Indonesia. Kita yang di sini harusnya support juga, bukan cuma negara," kata Ayu.

Ayu Ting Ting

Sejumput doa tulus pun keluar dari mulut mungil ibu anak satu itu untuk sang atlet. "Mudah-mudahan lancar semua apa yang diinginkan tercapai, dan bisa membawa nama Indonesia jauh lebih baik, bangga lagi, amin," harap Ayu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya