Bioskop Respons 'Hilangnya' Film Tambang Emas di Indonesia

Adegan di Film
Sumber :
  • TWC-Dimension

VIVA.co.id – Gold, film tentang kisah penambang asal Amerika yang diperankan oleh Matthew McConaughey, cukup menyita perhatian pencinta film Tanah Air. Bukan tanpa alasan, karena film ini konon mengambil latar tambang emas di Indonesia.

Gold, Pencarian Emas di Belantara Hutan Indonesia

Meski menceritakan tentang kekayaan alam di belantara hutan Kalimantan, Gold nyatanya tidak mengambil gambar di Indonesia, melainkan Thailand. Film garapan sutradara Stephen Gaghan itu juga menampilkan karakter yang diceritakan sebagai salah satu anak Presiden Soeharto. Ia disebut Danny dan diperankan Jirayu Tantrakul, aktor asal Negeri Seribu Pagoda itu.

Gold tayang di Indonesia pada 13 Maret 2017 lalu, dikutip dari Twitter Cinema XXI. Namun sayang, umurnya di bioskop tak panjang, karena harus turun layar hanya dalam beberapa hari saja.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Film ini juga sempat jadi perhatian sutradara Hanung Bramantyo. Lewat akun Twitternya, ia pernah menulis, "Film ini?????? kok bisa ya bisa lolos sensor?? Juwaraa sekali LSF."

Terkait masa tayang Gold yang begitu cepat itu, Catherine Keng, Corporate Secretary XXI, yang dihubungi VIVA.co.id melalui pesan singkat hanya memberikan komentarnya.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

"Sudah sempat tayang, tapi sudah turun. Kalau enggak salah tayang 1-2 hari gitu," kata Keng.

Ditanya alasannya, ia menjawab tak lain karena respons dari penonton yang bagus. Namun ketika diminta keterangan lebih lanjut soal cuitan Hanung Bramantyo, Catherine Keng tak mengetahui masalah tersebut, juga mengaku tak paham dengan isu-isu soal film.

"Wah saya baru tahu kalau ada konten itu," ujarnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya