Sebagai Single Parent, Ayu Ting Ting Didukung Jaga Bilqis

Ayu Ting Ting
Sumber :
  • VIVA.co,id/Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Nama pedangdut Ayu Ting Ting menjadi sorotan beberapa hari belakangan ini karena kasus perseteruannya dengan sang mantan suami, Henry Baskoro Baskoro (Enji). Mereka berseteru soal anak.

Jalani Pemeriksaan, Orangtua Ayu Ting Ting Ditanya Ini Oleh Polisi

Enji dikabarkan tak mendapat restu atau dilarang bertemu anaknya, Bilqis Khumairah Razak. Ayu pun tak terima dengan kabar yang menyebut dirinya melarang Enji.

Perseteruan Ayu dan Enji pun mengundang perhatian banyak pihak. Sebelumnya pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) angkat bicara soal perseteruan Enji dengan Ayu dan berjanji akan memediasi.

Ayu Ting Ting Tegaskan Ingin Penjarakan KD, Ini Alasannya

Kali ini pengamat sosial, Lusia Mangiwa, menyebut bahwa Ayu Ting Ting adalah salah satu sosok single parent yang baik bagi anaknya. Di saat tengah bermasalah dengan Enji, pelantun Alamat Palsu itu sendirian mengasuh Bilqis.

"Melihat pemberitaan Ayu Ting Ting seperti itu saya sebagai perempuan juga merasakan betapa penderitaan dan malu yang dialami Ayu. Ayu berjuang sendiri demi anak semata wayangnya," ucap Lusia, Kamis 6 April 2017.

Heboh Rok Pendek Ayu Ting Ting

Lusia pun mengkritik Enji yang baru-baru ini muncul untuk bertemu Bilqis.

"Kenapa baru ini Enji mencari Bilqis saat dia sudah besar, di mana tanggung jawab dia sebagai ayah?" ucap Lusia.

Lusia menyayangkan sikap Enji yang baru-baru ini menginginkan pertemuannya dengan Bilqis. Padahal Ayu harus berjuang sendiri membesarkan Bilqis.

"Kalau memang dia merasa mestinya sejak Ayu keluar dari rumah harusnya Enji khawatir karena Ayu sedang mengandung anaknya tapi dibiarkan. Jadi wajar saja Ayu bertindak demikian. Saya mendukung Ayu memperjuangkan dan melindungi anak semata wayangnya itu," ucap Lusia.

Tolak Bertemu

Sebelumnya, Ayu menolak permintaan Enji bertemu anak mereka, Bilqis. Ia menganggap pria berkepala plontos tersebut tak pantas membahas soal Bilqis, karena selama ini, Enji tak bertanggung jawab.  

"Dahulu saya berpisah sama mantan kan tidak baik-baik karena dia enggak tanggung jawab. Dan bagi saya untuk apalagi dipertahankan," kata Ayu Ting Ting saat ditemui di kediamannya di kawasan Depok.

Ayu pun merasa geram dan tertekan karena keluarganya kembali diusik oleh Enji. Dan kembali menguak masa lalu. "Saya sama anak saya salah apa?  Saya juga enggak pernah ganggu kehidupan dia," ujarnya.

Tak ingin dirinya tertekan, Ayu pun siap mengancam balik Enji. Ia akan mengungkapkan aib mantan suaminya tersebut.

"Jangan sampai saya keluarkan yang belum pernah saya keluarkan. Itu saja. Saya masih nahan-nahan dan masih anteng, masih diam, karena bagi saya, ya sudahlah. Urusan kita sudah urusan masing-masing saja," ungkap penyanyi asal Depok itu. (one)

pengamat sosial Dr. Lusia Mangiwa

Dr Lusia Mangiwa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya