Putri Indonesia 2017 Terinspirasi Film Kartini

Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha (kedua dari kiri)
Sumber :
  • Adinda Permatasari/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani dan Puteri Indonesia Pariwisata 2017 Karina Nadila Niab bersama dengan finalis Puteri Indonesia 2017 lainnya melakukan kegiatan nonton bareng film Kartini. Film besutan Hanung Bramantyo ini pun berhasil menggugah hati para wanita cantik tersebut.

Keren, Film Kartini Bakal Diputar di Markas Besar PBB

Ditemui usai menonton film, Puteri Indonesia 2017 mengaku terharu sekaligus terinspirasi dari film yang diperankan Dian Sastrowardoyo. Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha pun mengaku sangat mengidolakan Dian, yang mampu menghidupkan karakter Kartini.

Sementara itu, Puteri Indonesia Pariwisata 2017 Karina Nadila mengatakan bahwa film Kartini membuatnya tersadar bahwa wanita juga bisa membuat prestasi yang mengukir sejarah.

Putri Indonesia Takjub Pandangi Venue Asian Games

"Film membuat kita sangat terinspirasi dan sadar bahwa kita bisa membuat perubahan. Saya mengutip salah satu dialog yang mengatakan, 'apa yang kita miliki sekarang tidak berarti kalau kita tidak berbagi, dan perubahan tidak bisa dilakukan sendirian'," ujar Karina kepada media di Plaza Senayan XXI, Jakarta, Jumat, 7 April 2017.

Karina pun tergugah untuk melakukan perubahan. Menurut Puteri Indonesia perwakilan Nusa Tenggara Timur ini, jika tidak bisa melakukan perubahan besar, setidaknya dia bisa berkontribusi sebagai generasi muda kepada bangsa dengan mencetak prestasi.

Putri Indonesia Ikut Sandi Uno Kunjungi Venue Asian Games

Salah satunya adalah dengan mengikuti ajang Puteri Indonesia. Karina mengakui bahwa para finalis Puteri Indonesia juga merupakan Kartini muda yang sudah mencetak prestasi.

Bunga pun memberikan pendapat senada. Dengan menjadi Puteri Indonesia, dia jadi mempunyai kesempatan untuk terjun ke kancah internasional, di mana dalam kompetisi internasional itu dia bisa dilihat oleh mata dunia mengenai keramahtamahan dan hal positif lainnya dari wanita Indonesia. (ase)

Marcella Zalianty.

Saat Insan Film Membahas Tentang Kartini

Hanung berharap perempuan bisa lebih muncul dalam berbagai aspek.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2018