Putra Ray Sahetapy Unjuk Gigi Lewat Band Disabilitas

Andin Komalla di acara Sylbox
Sumber :
  • dok

VIVA.co.id – Penyanyi berbakat Andin Komalla punya cerita unik, saat ia tampil di acara musik BliBli Fun Festival yang berlangsung di Eco Park Ancol, Jakarta Utara. Andin beraksi bersama Surya Sahetapy, putra dari Ray Sahetapy menghibur penonton dalam acara musik tersebut.

Ditanya Pilih Nadin Amizah atau Mahalini, Jawaban Presiden Jokowi Bikin Melongo

Surya Sahetapy tampil lewat band yang didirikannya bersama teman pemusik lainnya yang merupakan penyandang disabilitas, Deaf People Project. Personil Deaf People Project selain dikomandoi Surya Sahetapy (Piano/Keybording) juga diisi oleh Marsya (biola), penyandang tuli, Fachry (drumer), penyandang tuna netra dan dua personel lain yang normal, Andin Komalla sebagai vokalis dan Osvaldo Rio sebagai komposer dan synthesizer.

“Rasanya seru dan deg-degan di waktu yang bersamaan, katanya sih penonton pada terkagum-kagum, kenapa bisa mereka yang tuli dan tuna netra bisa memainkan alat musik tanpa kesulitan,” tutur Andin, Senin 17 April 2017.

Dengan Teknologi Al, Melly Goeslaw Akhirnya Duet Bareng Mendiang Nike Ardila: Serasa Ada Kembali

Andin dan Deaf People Project tampil membawakan empat nomor lagu diantaranya lagu berjudul ‘Cintaku’ yang dipopulerkan Chrisye, ‘Closer’ dari The Chainsmokers, ‘Bukan Main Main’ remix ZeeMoo dan Osvaldo Rio dan ‘Show You Love’ karya Andin dan Osvaldorio.

Deaf People Project by Andin Komalla merupakan bagian dari SYLBOX (Show You Love Box), forum yang dibuat oleh Andin Komalla dalam rangka mensosialisasikan kelas bahasa isyarat dan membuat proyek musik disabilitas tuli.

Fakta Menarik Hose Ali, Penyanyi yang Debut dengan Single Bahagia Dengannya

Tepat pada hari ‘Peringatan Disabilitas Nasional’, Andin Komalla mempublikasikan ide akan forum SYLBOX kepada media, sekaligus merilis single berujudul ‘Show You Love’, ciptaan Osvaldo Rio sebagai lagu tema konsep tersebut.

Pada 20 Januari 2017, SYLBOX didirikan dengan harapan akan menjadi wadah bagi anak-anak muda untuk dapat belajar bahasa isyarat, bersosialisasi, serta menikmati serunya pergaulan yang positif.

Andin Komala, Surya Sahetapy, Rey Sahetapy

Putra Sahetapy dan Andin Komalla

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya