Reaksi Ivanka Trump Dicemooh di Berlin

Ivanka Trump
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Ivanka Trump, Putri Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menghadiri acara Berlin Summit pada 25 April 2017 lalu. Ivanka terlihat antusias saat menghadiri acara tersebut. Sayangnya, kehadiran Ivanka tak mendapat respons positif dari orang-orang yang hadir di acara tersebut. Mereka justru mengkritik dan mencemooh wanita berambut pirang tersebut. 

10 Prediksi The Simpsons di 2022, Ada Ivanka Trump

Ivanka menjadi salah pembicara di W20 Summit tentang kewirausahaan. Peserta memberikan pertanyaan sulit untuk pengusaha berusia 35 tahun tersebut. Mereka menanyakan peran Ivanka sebagai asisten Presiden Donald Trump. Pertanyaan pertama dari Miriam Meckel, Pemimpin Redaksi WirtschaftsWoche Jerman. 

"Orang Jerman tak terlalu akrab dengan konsep putri pertama. Saya ingin bertanya pada Anda, apa peranan Anda? Dan Anda mewakili siapa, ayah Anda yang Presiden AS, orang-orang AS atau bisnis Anda sendiri?” 

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

"Tentu bukan yang terakhir," jawab Ivanka seperti dilansir dari Aceshowbiz.

Ia tak mengungkapkan peran spesifiknya di Gedung Putih, tetapi ia menjelaskan bahwa sangat peduli tentang memberdayakan perempuan di tempat kerja. Ia melanjutkan bahwa sang ayah sangat luar biasa dalam mendukung keluarganya. 

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Ungkapan tersebut membuat para peserta yang hadir bereaksi. Mereka mencemooh dan mengeluh soal pernyataan Ivanka. 

"Anda mendengar reaksi dari peserta," tanya moderator ke Ivanka. Ibu tiga anak ini juga disinggung soal beberapa perilaku Donald Trump terhadap wanita.

Ivanka berusaha tenang menghadapi berbagai pertanyaan yang memojokkan dirinya. Ia juga santai menanggapi cemooh dari peserta. “Saya sudah terbiasa. Saya baik-baik saja,” katanya.

Ia mengaku bahwa dirinya juga sering mendengar kritik dan keluhan dari media soal ayah dan keluarganya. Ivanka membela diri bahwa selama ini ayahnya sama memperlakukan dirinya dengan saudara laki-lakinya. "Tak ada perbedaan," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya