Rizal Mantovani Beberkan 'Surat Kecil Untuk Tuhan'

Poster film Surat Kecil untuk Tuhan.
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Sebelum film Surat Kecil Untuk Tuhan tayang di bioskop pada Lebaran 2017 ini, Falcon Pictures merilis videoklip soundtrack Surat Kecil Untuk Tuhan yang berjudul Suka Hati. Video yang dibintangi oleh sederet artis ternama seperti Joe Taslim, Bunga Citra Lestari, Aura Kasih. Indro Warkop, Reza Rahadian, Vino Bastian, Tora Sudiro, dan Lukman Sardi ini digarap langsung oleh sutradara Rizal Mantovani.

Jailangkung, Jawara Film Lebaran 2017 Pekan Ini

Dengan banyaknya artis ternama yang menghiasi video klip ini, Rizal mengambil tema white on white. Apa alasannya?

“Pihak Falcon Pictures menginginkan sebuah videoklip yang bisa mewakili dan menggambarkan kesucian hati anak-anak. Berangkat dari hal itu saya membuat videoklip dengan penggunaan warna putih sebagai lambang kesucian. Karena itulah lahirlah visualisasi mulai pakaian para pemeran di videoklip, latar, properti, sampai penggunaan instrumen alat musik juga menggunakan warna putih,” ujarnya melalui keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Jumat 28 April 2017.

BJ Habibie: Surat Kecil untuk Tuhan 'World Class'

Setelah itu, Rizal mengarahkan kepada semua artis yang terlibat untuk jujur dan menjadi diri sendiri.

“Dengan menjadi diri sendiri, harapan saya di klip ini bisa terjadi, keperibadian mereka seperti apa sesungguhnya. Tentu dengan keterbatasan screen momen yang dimiliki oleh klip ini, sebab klip punya keterbatasan durasi,” ungkapnya.

Jadi 'Dokter Jantung', Joe Taslim Gali Sisi Sensitif

Meski begitu, Rizal juga menemukan kesulitan untuk menggarap video klip ini, karena menampilkan juga anak-anak. “Saya ambilkan contoh, ketika mendirect Om Indro. Bukan om indronya yang sulit. Tapi, cucu beliau karena kan masih kecil banget. Beberapa kali intruksi saya kurang dipahaminya. jika sudah, saya minta tolong ke Om Indro, supaya lebih difahami oleh cucunya, he hehe,” ujar Rizal sambil tertawa.

Namun, meski selama 2 hari syuting ada beberapa kendala yang dihadapi, Rizal mengaku senang bisa menyelesaikan video klip ini.

“Saya harapkan tujuan dari klip ini bisa tercapai. Yaitu untuk berbagi serta menyuarakan kepada masyarakat luas tentang pentingnya kebahagiaan. Sehingga masyarakat juga bisa ikut bahagia lewat klip ini,” harapnya.

Film Surat Kecil Untuk Tuhan mengisahkan tentang kisah pilu tentang kehidupan kakak beradik yatim piatu, Anton dan Angel. Dimana keduanya terjebak dalam suatu sindikat yang memanfaatkan anak-anak terlantar untuk menjadi pengemis jalanan.

Mesin Uang

Di usia mereka yang masih sangat kecil, mereka diperbudak untuk menjadi mesin uang tanpa kenal waktu. Keduanya tidak pernah mengenal indahnya masa kecil. Hingga satu peristiwa Angel mengalami kecelakaan di jalan raya. Ketika Angel sadar, ia sudah ditinggalkan seorang diri di rumah sakit. Dan sejak saat itulah Angel terpisahkan dengan Anton. Ia tidak pernah tahu lagi dimana keberadaan Abangnya.

15 tahun berlalu, di Sydney, Australia. Berkat keluarga angkatnya yang baik hati, Angel (Bunga Citra Lestari) tumbuh menjadi perempuan cantik dan pandai. Ia berhasil mewujudkan mimpinya menjadi seorang Pengacara. Disana Angel bertemu dengan Martin (Joe Taslim) seorang dokter muda asal Indonesia yang baik hati dan membuatnya jatuh cinta. Hidupnya kini diliputi kebahagiaan. Tapi meski demikian Angel tetap dihantui oleh masa lalunya. Ia tidak pernah bisa berhenti memikirkan Anton.

Di tengah hidupnya yang penuh kebahagiaan dan rencananya untuk menikah dengan Martin, Angel mengambil keputusan untuk kembali ke Jakarta untuk menyelesaikan dulu masa lalunya, mencari keberadaan sang Abang. Akankah Angel dan Anton bisa bertemu lagi setelah 15 tahun terpisah. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya