Bikin Pinter, Gaya Belajar Maudy Ayunda Patut Ditiru

Maudy Ayunda
Sumber :
  • instagram.com/maudyayunda

VIVA.co.id – Belajar tidak melulu didapatkan dari sekolah. Sebagai pelajar juga harus bisa mandiri dalam mencari informasi. Seperti halnya yang dilakukan oleh aktris dan penyanyi muda Maudy Ayunda.

Satu Look Bisa Banyak Acara, Contek Gaya Maudy Ayunda yang Simpel Tapi Tetap Stylish

Menurut Maudy, belajar mandiri juga merupakan kerja gotong royong. Perlu ada dukungan dari sekolah, lingkungan, keluarga, bahkan juga pemerintah.

"Pendidikan dan belajar itu adalah kebiasaan. Harus diasah dahulu. Tapi yang penting adalah mendapatkan aksesnya dahulu sampai akhirnya nyaman dengan proses belajarnya, dan ingin belajar kemudian berlanjut punya keinginan belajar sendiri," kata Maudy kepada VIVA.co.id di Grand Indonesia, Jakarta.

5 Artis Berprestasi Lulus Kuliah dengan Predikat Cumlaude, No 3 Jarang yang Tahu

Selain itu, Maudy berpesan, sebagai pelajar harus menyadari bahwa ada tanggung jawab mereka untuk menelaah kembali apa yang mereka terima atau diajarkan guru. Bukan sekadar menjadi spons yang menyerap saja, tapi juga harus mengevaluasi apa yang didapat dan dikembalikan lagi hasil evaluasinya.

"Buka wawasan, cari alternatif untuk menyerap pengetahuan. Kalau dulu saya tidak cukup baca buku sekolah, pinjam perpustakaan atau beli. Walaupun enggak komplet, saya juga suka nonton video tutorial di Youtube," ujarnya.

Maudy Ayunda Suka Sekolah dari Kecil, Ternyata Ini Pelajaran yang Tak Disukainya

Kunci untuk belajar mandiri menurut Maudy adalah memberikan banyak waktu dan energi serta percaya dengan diri sendiri bahwa cara belajar yang dijalani berbeda sehingga bisa membawa mencapai mimpi. (art)

Maudy Ayunda

Intip Gaya Padu Padan Maudy Ayunda, Simpel Tapi Manis

Ciri khas Maudy selalumenampilkan gaya berpakaian yang effortless tetapi tetap terlihat chic kerap dijadikan inspirasi gaya untuk penggemarnya. Terlihat simpel dna manis

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024