Sutradara Hollywood Asal Indonesia Buat Film tentang Gamelan

Livi Zheng, sutradara Hollywood asal Indonesia.
Sumber :
  • KJRI Los Angeles

VIVA.co.id – Satu tahun belakangan, banyak kesenian Indonesia yang dipentaskan di wilayah Los Angeles, Amerika Serikat atau dikenal luas sebagai Hollywood. Sebut saja penampilan perancang busana Ivan Gunawan di panggung Los Angeles Fashion Week baru-baru ini. Inspirasi Ivan datang dari motif-motif tradisional milik berbagai suku di Indonesia seperti Toraja-Sulawesi, Endek-Bali, dan batik floral Jawa.

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Ivan menampilkan lebih dari 20 busana siap pakai. Penampilannya dan perancang busana ndonesia lainnya mendapat apresiasi tinggi dari kalangan fesyen yang hadir dalam acara bergengsi tersebut seperti Carissa Alvarado (Us the Duo).

Tak hanya itu, pemain harpa Maya Hasan juga tampil memukau di pusat gaya hidup Santa Monica Promenade pada Festival Explore Indonesia: Wear Batik Drink Coffee. Acara ini dipenuhi dengan penonton warga setempat dan juga warga Indonesia yang tinggal di Los Angeles dan sekitarnya.

Ada Ancaman Bom, Penerbangan Newark United Airlines ke Los Angeles Dialihkan ke Chicago

Menurut rilis yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 2 Mei 2017, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Los Angeles yang dipimpin oleh Umar Hadi yang baru saja dilantik menjadi Duta Besar Indonesia di Seoul, Korea Selatan, sangat mendukung segala jenis kesenian Indonesia dan terus berinovasi untuk mempromosikan Indonesia.

Livi Zheng, sutradara Hollywood asal Indonesia

Real Count KPU di Los Angeles Amerika 100%: Ganjar-Mahfud Unggul dengan 55,3%

Inovasi KJRI Los Angeles yang terbaru rencananya akan diluncurkan bulan Mei 2017 ini. KJRI Los Angeles akan bekerja sama dengan Livi Zheng untuk mengabadikan kebudayaan Indonesia dalam konser dan peluncuran film berjudul Bali: Beats of Paradise.

Livi sendiri merupakan sutradara Hollywood asal Indonesia yang sangat berbakat. Livi sekarang sedang  merampungkan fim layar lebar terbarunya, Insight, dan mempersiapkan film bertema karapan sapi Madura bersama Yayan Ruhian.

Sebelumnya, Livi memproduksi film Brush with Danger yang sudah didistribusikan di bioskop-bioskop Amerika dan secara internasional. Film ini bahkan diliput oleh Los Angeles Times, Seattle Times, NBC dan masih banyak saluran berita internasional lainnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya