Aksi Dude Harlino Bersih-bersih Masjid

Dude Harlino
Sumber :
  • Bobby Agung/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pemain sinetron Dude Harlino, menjadi bagian dari sebuah program bertajuk "Bersih-bersih 1001 Masjid" yang digagas oleh Unilever Indonesia. Ia turut mengampanyekan terkait kebersihan dan kenyamanan tempat peribadatan umat Muslim tersebut.

Dude mengatakan bahwa kebersihan menjadi bagian dari keintiman dalam beribadah. Oleh karenanya, rasa inisiatif wajib tumbuh dalam diri setiap insan yang hendak mendekatkan dirinya pada Tuhan.

"Kalau bersih-bersih, agama Islam sangat menjaga kebersihan karena sebagian dari iman. Kalau mau salat terus lihat ada sampah, kita ikut ambil," ujarnya, di Masjid Agung Sunda Kelapa, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu, 3 Mei 2017.

Program ini diadakan di 11 provinsi yang terbagi dalam 33 kota/kabupaten, berlangsung dari 21 April hingga 23 Mei 2017 mendatang. Dude bakal fokus bersih-bersih masjid di Jakarta.

"Kalau saya hanya di Jakarta, tapi mereka sudah ada di Yogya, Surabaya, Medan dan banyak kota. Targetnya 1001 masjid sebelum Bulan Ramadan," kata Dude.

Datang seorang diri, Dude menyebut bahwa sang istri yakni Alyssa Soebandono tak memungkinkan untuk ikut datang. Ia tengah mengandung anak kedua.

"Tadinya sama Icha (Alyssa), tapi karena hamil enam bulan, enggak memungkinkan pagi-pagi ke sini. Tapi kita support, program ini bagus, membuat orang ke masjid lebih nyaman dan bersih," tuturnya.

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Libur Syuting, Cegah Corona
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

Curhat Alyssa Soebandono, Rindunya Dude Harlino Bisa Tarawih di Masjid

Namun sebagai istri, Alyssa Soebandono bertanggung jawab mengingatkan sang suami untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2021