Peggy Melati Sukma Dakwah Keliling Dunia, Hasilkan 3 Buku

Peggy Melati Sukma
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Setelah sukses dengan buku “Kujemput Engkau di Sepertiga Malam” – yang terbit pada 2014 silam dan berhasil terjual puluhan ribu eksemplar –  aktris Peggy Melati Sukma kini kembali meluncurkan buku seri perjalanan hijrahnya di ajang “Islamic Book Fair 2017”.

3 Artis Lawas yang Memutuskan Hijrah Saat Usia Muda, Ada Desy Ratnasari

Tak tanggung-tanggung, kali ini Peggy bersama Noura Publishing mengeluarkan tiga judul buku sekaligus. Total naskahnya mencapai lebih dari seribu halaman dan dikerjakan hanya dalam waktu 30 hari.

Ketiga buku rilisan terbaru Peggy bersama Noura Publishing itu adalah “Ya Rabbana, Aku Ingin Pulang”; “Kun Fayakun! Menembus Palestina”; dan “Kuketuk Langit dari Kota Judi: Menjejak Amerika”.

Sejak Hijrah, Peggy Melati Sukma Gak Pernah Dengerin Musik hingga Nonton Bioskop

Peggy mengungkapkan ketiga buku ini merupakan lanjutan dari seri buku inspirasi hijrah, yang dimulainya sejak 2014 silam. Isinya merekam catatan perjalanan Peggy dengan misi dakwah dan misi sosialnya ke 20 negara selama tiga tahun terakhir.

"Saya punya buku seri inspirasi hijrah yang kita launch dari tahun 2014, yang hingga kini sudah 15 kali cetak ulang. Seri terbarunya saat ini berjudul 'Ya Rabbana Aku Ingin Pulang' beserta dua lainnya. Dengan tiga buku baru ini, maka ini adalah buku keempat saya yang punya basis mendalam di diri saya. Karena ini kan sifatnya memoar seperti catatan yah," kata Peggy di JCC Senayan, Jakarta, Rabu 3 Mei 2017.

Kini Tekuni Dakwah, Peggy Melati Sukma Ketemu Jodoh Pengusaha Kaya di Selandia Baru

Peggy mengaku sangat bersyukur diberi kekuatan oleh Allah Swt untuk melakukan misi dakwah dan sosialnya selama tiga tahun terakhir. Bahkan, dia mengaku sampai harus pulang-pergi beberapa kali ke sejumlah negara yang sama, demi merampungkan misi-misi dakwah dan sosial dalam perjalanannya tersebut.

"Satu negara bisa beberapa kali saya kunjungi. Bahkan untuk Amerika sendiri, di tahun ini saja saya sudah sampai lima kali ke sana. Saya juga pernah menembus beberapa wilayah Palestina, kecuali hanya Jalur Gaza yang belum bisa ditembus hingga hari ini," ujar Peggy.

Catatan Perjalanan

Ketika ditanya kenapa memilih Amerika Serikat dan Palestina untuk dijadikan buku selanjutnya dari seri inspirasi hijrahnya ini, Peggy mengakui jika ada beberapa alasan yang membuatnya memilih untuk merampungkan terlebih dahulu catatan perjalanannya di Amerika Serikat dan Palestina tersebut.

Namun, Peggy memastikan bakal membukukan semua catatan perjalanannya di 20 negara yang menjadi tujuan misi dakwah dan misi sosialnya itu, ke dalam empat buku berikutnya yang juga akan dirilis bersama Noura Publishing

"Semua perjalanan ke 20 negara ini Insha Allah bersama Noura Publishing akan dirilis jadi tujuh buku, dimana semua perjalanan saya ke 20 negara itu akan dirangkum ke dalam tujuh buku tersebut," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya