Dibully, Curhatan Putri Bungsu Marissa Haque Bikin Nangis

Chikita Fawzi
Sumber :
  • facebook.com/chikita.fawzi

VIVA.co.id – Setelah putri sulung pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque, Isabella Fawzi angkat bicara soal keluhan netizen terhadap ulah ibunya yang kembali membuat keributan di media sosial, kini giliran putri bungsnya yang curhat dalam akunnya di Instagram.

34 Tahun Menikah, Ini yang Selalu Dikenang Marisa Haque

Chikita Fawzi mengunggah foto bahagia keluarganya ketika berlibur ke Belanda. Menyertai foto itu, dia mencurahkan apa yang dirasakannya, bully-an yang diterima karena ulah ibunya dan rasa cintanya yang besar terhadap orangtua, terutama ayahnya.   

Wanita yang kerap disapa Chiki ini menulis bahwa belajar mencintai tanpa syarat dari ayahnya. Karena itu, dia bisa melalui semuanya dengan tegar seperti ayahnya yang bisa mendampingi ibunya meski banyak bully-an yang mereka terima, akibat Marissa yang kerap melontarkan kata-kata yang memicu pertengkaran di media sosial.

Curhat Bella Fawzi Tentang India Lewat Sebuah Buku

"Saya belajar itu dari ayah saya. Ayah pernah bilang, 'Nak, kamu kalau janji sama orang pasti selalu berusaha menepati kan? Apalagi janji sama Allah. Ayah janji sama Allah pas ijab kabul, sama almarhum opa kamu untuk jaga ibu kamu, sampai maut memisahkan. Ayah enggak akan mencederai janji ayah sama Allah'," tulis wanita berusia 28 tahun tersebut.

Dia melanjutkan bahwa ayahnya juga yang selalu mengingatkan untuk lebih mencintai ibunya dibanding dirinya. Namun, hal itu yang justru membuatnya makin menyayangi musisi yang kini berusia 57 tahun tersebut, lantaran ketulusannya mencintai ibunya meski dicaci banyak orang.

Steak Lidah, Kuliner Favorit Marissa Haque Saat Lebaran

"Tapi aku jadi makin sayang sama ayah karena dari kecil menyaksikan ketulusan hati ayah yag penuh cinta ini. Yang hidupnya mencari ridha Allah saja, enggak peduli di dunia babak belur perasaannya," kata Chiki.

Karena itu, pelantun Kala Sejuk Hadir ini mengaku sangat sedih ketika netizen menyerang ayahnya. Menurut dia, ayahnya adalah tulang punggung keluarga, seorang pekerja keras yang selalu membahagiakan keluarga.

Selain itu, ayahnya juga sosok yang cintai damai, tidak senang mencari musuh atau menghujat orang dan sangat bersahabat. Dia menuturkan bahwa ayahnya telah berusaha untuk melembutkan hati ibunya dan meminta anak-anaknya untuk ikut berdoa demi kebaikan keluarga mereka.

"Ayah selalu mengingatkan, 'Doa, Nak. Minta ke Allah untuk melembutkan hati. Hati ibumu, hati Allah juga," ucapnya.

Dan ketika ayahnya yang sangat sabar itu di-bully oleh orang yang tidak mengetahui kondisi sebenarnya, dia mengaku sedih. Karena itu, dia meminta netizen lebih baik mem-bully-nya untuk hal-hal yang tak pernah dilakukannya, jangan ayahnya.

"Ayah saya orang baik. Kesabarannya luar biasa. Mungkin orang-orang yang pernah kenal ayah, yang bisa paham tulisan saya di atas," ujar dia.

Dan meski dia dan kakanya, Bella harus mengalami kejadian ini termasuk menerima sumpah serapah dari netizen, Chiki dengan tegar mengatakan bahwa itu memang takdir yang harus dijalaninya. Menurutnya, Allah tak pernah salah menetapkan takdir, termasuk takdir dia dan Bella yang hingga kini masih single.

"Untuk yang berkata-kata kasar nyumpah-nyumpahin saya dan kakak saya jadi perawan tua, saya memang memilih untuk jomblo kok. Mencegah diri dari dosa-dosa tidak penting. Kasian ayah ikut nanggung dosa saya kan sebelum saya nikah. Pengen jaga akhirat ayah saya. Saya juga percaya semua akan indah pada waktunya," tuturnya.

Dan apapun yang terjadi, dia menyatakan bahwa Marissa adalah ibu yang mereka sayangi. Namun untuk semua ulah ibunya yang selalu menimbulkan kontroversi itu, dia pun dengan rendah hati meminta maaf.

"Mohon maaf untuk kata-kata ibu yang kurang berkenan," katanya, mengakhiri.

Postingan ini pun banjir komentar. Beberapa netizen memberi semangat untuknya dan mendoakan yang terbaik untuk keluarga mereka. "Mudah-mudahan kalian berdua mendapatkan jodoh sebaik ayah kalian dan semoga Allah melembutkan dan menyadarkan ibu kalian, semangat ya @chikifawzi dan @bellafawzi," tulis salah satu netizen.

 

Pernah dengar "Unconditional Love"? Cinta Tanpa Syarat? Saya belajar itu dari ayah saya. Ayah pernah bilang, "Nak, kamu kalau janji sama orang pasti selalu berusaha menepati kan? Apalagi janji sama Allah. Ayah janji sama Allah pas ijab kobul, sama alm. Opa kamu, untuk jaga ibu kamu, sampai maut memisahkan. Ayah ga akan mencederai janji ayah sama Allah". Ayah juga yg selalu mengingatkan, "No.1 ibumu, no.2 ibumu, no.3 ibumu, baru ayahmu, Nak. Udah jangan sayang2 amat sama ayah ????". Tapi aku jadi makin sayang sama ayah krn dari kecil menyaksikan ketulusan hati ayah yg penuh cinta ini. Yg hidupnya mencari ridho Allah aja, ga peduli di dunia babak belur perasaannya. • Saya sedih banget, ketika netizen menyerang ayah saya dengan segala prasangka dan asumsi mereka. Ayah saya itu tulang punggung keluarga kok. Kerja keras buat bahagiain keluarga. Ga pernah nyerang orang. Sangat bersahabat. Saya sangat melihat usaha ayah melembutkan hati ibu. Ayah selalu mengingatkan, "Doa, Nak. Minta ke Allah untuk melembutkan hati. Hati ibumu hati Allah juga". Ketika ayah saya, sosok paling sabaaar di hidup saya menjadi bahan celaan kalian yg tidak paham bagaimana kondisi sebenarnya, saya sedih. Lebih baik katain saya aja deh buat hal2 yg tidak pernah saya lakukan, sampai puas saya rela, tapi stop kata2in ayah saya. Ayah saya orang baik. Kesabarannya luar biasa. Mungkin org2 yg pernah kenal ayah yg bisa paham tulisan saya diatas. • Allah ga pernah salah tetapkan takdir, termasuk takdir saya dan kakak saya sekarang masih sendiri. Untuk yg berkata2 kasar nyumpah2in saya dan kakak sy jadi perawan tua dll (kasar2 bgt kata2nya ????) dan semakin mengubek2 personal kami, saya memang memilih untuk jomblo kok. Mencegah diri dari dosa2 tidak penting. Kasian ayah ikut nanggung dosa saya kan sebelum saya nikah. Pengen jaga akhirat ayah saya. Saya jg percaya semua akan indah pada waktunya. ???? • Allah ga pernah salah tetapkan takdir saya lahir dari siapa. Apapun yg terjd ibu saya tetap ibu saya. Tetap sayang sama ibu. Mohon maaf untuk kata2 ibu yg kurang berkenan. Mohon maaf jika ada salah2 kata dari saya. Selamat beristirahat. Semoga kebenciannya ga dibawa sampai tidur ya. ????????????

A post shared by Chiki Fawzi (@chikifawzi) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya