Tina Toon Mau Jadi Pengacara

Tina Toon
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Mantan penyanyi cilik Tina Toon serius menimba ilmu. Dia baru saja menyelesaikan studi magister ilmu hukum di Universitas Tarumanegara.

Deretan Artis Keturunan Arab hingga Duka Inul Daratista

Pemilik nama lengkap Agustina Hermanto ini sudah mengikuti proses wisuda dan lulus dengan predikat terpuji alias cum laude. Tentunya, dengan menyandang gelar magister hukum, jalan bagi Tina menjadi pengacara terbuka lebar.

"Memang sebenarnya passion-nya di ilmu hukum. Dari S-2, pengen langsung kejar S3-nya juga. Pertanda memang benar-benar ada dorongan yang kuat, jadi ya mengalir aja. Kalau sekarang Tina masih lebih ke pendidikannya, so far lebih ke advokat sih, lawyer," tuturnya kepada VIVA.co.id, Minggu 7 Mei 2017.

Tina Toon Diduga Oplas Gegara Pipi Tirus dan Dagu Lancip

Padahal gadis berusia 23 tahun itu sebelumnya menyelesaikan pendidikan S-1 jurusan ilmu komputer. Ternyata latar belakang ilmu tersebut dapat diaplikasikannya saat langsung menimba pendidikan magister ilmu hukum.

"Kita lihat saja, kalau ilmu hukum itu salah satunya ada cyber law juga. Mengenai teknik informatika yang sebelumnya ditempuh ternyata nyambung dengan ilmu hukum," kata pelantun I Love Music itu.

Koleksi Mobil Tina Toon yang Bilang Formula E Tak Bikin Kenyang

Meski berbeda dari pendidikan yang sebelumnya, Tina tak khawatir. Dia giat belajar ke jenjang yang lebih tinggi. 

"Emang awalnya agak takut, mikir lama atau kesulitan itu pasti. Tapi itu tadi, tergantung kita mendengar, menyerap ilmunya dan langsung diaplikasikan," ujar Tina.

Tesisnya berjudul “Pertanggungjawaban Organ Perseroan Terbatas (Direksi, Komisaris dan RUPS) Dalam Hutang Perpajakan”. Ini mengantarkannya ke tahap nilai yang memuaskan, sekaligus membanggakan keluarga serta dosen pembimbingnya.

"Luar biasa banget ya saat wisuda (S2), euforianya dapat banget. Apalagi yang kedua ini memang yang ditunggu-tunggu," ucapnya.

Lantas apakah Tina akan tetap eksis di blantika musik tanah air, yang membesarkan namanya sejak kecil?

"Itu kan hobi, memang dari kecil. Menjadi figur publik itu kan bonus. Kalau kita punya pendidikan dan karier yang bagus kan bisa memotivasi dan menginspirasi banyak orang, khususnya yang lagi dalam masa pengerjaan skripsi atau tesis," kata Tina. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya