Kontroversi Adegan Tak Senonoh Running Man

Running Man.
Sumber :
  • Instagram.com/sbs_runningman_sbs

VIVA.co.id – Acara variety show terkenal Korea Selatan, Running Man kembali digoncang kontroversi. Acara yang ditayangkan oleh stasiun televisi SBS itu dilaporkan sedang ditinjau lantaran menayangkan adegan yang dinilai kurang pantas.

Ji Suk Jin Kembali Tampil di 'Running Man' Usai Hiatus Singkat

Dilansir dari laman Korea Boo, episode Running Man yang tayang pada 2 April 2017 lalu tengah menjadi perbincangan komite Komisi Standar Komunikasi Korea karena telah melanggar pasal 27 regulasi penayangan.

Dalam episode tersebut, salah seorang anggota Running Man, Ha Dong Hoon atau yang dikenal dengan Haha diharuskan bergulat dengan aktor Choi Mun Yong yang saat itu hadir sebagai bintang tamu. Pemenangnya berhak mendapat kesempatan untuk menjawab pertanyaan kuis.

Jun So Min Putuskan Mundur dari 'Running Man' Setelah 6 Tahun

Karena berusaha untuk menang, Haha meremas bagian intim Min Yong dan tidak melepaskannya hingga Min Yong melepaskan genggamannya pada Haha.

Menurut pihak dari komite Komisi Standar Komunikasi Korea, episode itu mengandung aksi yang tidak etis dan amoral, sehingga melanggar regulasi mereka.

Terungkap Alasan Jeon So Min Keluar dari Running Man

"Running Man telah dimasukkan dalam daftar isu yang akan dibahas pada konferensi rutin komite Komisi Standar Komunikasi Korea pada 10 Mei mendatang. Salah satu orang menunjukkan perilaku tidak layak dengan meremas bagian vital tubuh lawannya di dalam suatu permainan, di mana pesertanya harus menahan rasa nyeri," demikian pernyataan resmi dari komite Komisi Standar Komunikasi Korea.

Pasal 27 regulasi yang dilanggar menyatakan bahwa seluruh tayangan harus menghormati nilai-nilai etis dan moral penonton, serta menjaga programnya tetap bermartabat dan layak untuk seluruh penonton.

Hingga saat ini, pihak Running Man atau SBS sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya