Ternyata Alien Covenant Tak Seburuk yang Diramalkan

Michael Fassbender dan Katherine Waterston di Premier Alien: Covenant
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Produser sekaligus sutradara film Alien, Ridley Scott luncurkan film kedua dari Alien: Promotheus yang dirilis pada 2012. Sekuel kedua berjudul Alien: Covenant, direncanakan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 10 Mei ini.  

10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

Dari keseluruhan seri film Alien yang pernah ada, Covenant adalah film keenam dan menjadi film ketiga yang disutradarai oleh Scott.

Kelanjutan film Alien: Prometheus ini masih konsisten bercerita mengenai peneliti yang terobsesi menemukan dan menciptakan kehidupan baru di planet lain selain bumi.

Gak Balik Modal, The Flash Cuma Raup Rp800 Milyar di Box Office Global

Covenant adalah pesawat luar angkasa yang membawa koloni manusia yang berniat untuk tinggal di sebuah planet baru di ujung galaksi. Scott hadirkan prolog film yang menggambarkan sekilas kisah sebelumnya, yang menekankan suatu makna penciptaan dan keberlangsungan klan manusia.

Kemudian, perlahan dan berurutan dimunculkan konflik tim yang menyentuh hal teknis luar angkasa maupun ego kepemimpinan yang menimpa tim Covenant. Lantas, dari konflik tersebut Scott gunakan sebagai alur untuk menghubungkan kisah antara tokoh kru Covenant dengan tokoh Prometheus yang tersisa.

Intip Serunya Pertarungan Iko Uwais Lawan Jason Statham dalam Trailer EXPEND4BLES

Film ini menyajikan alur di pertengahan hingga akhir yang cukup padat berisi konflik dan adegan mengejutkan. Namun, konflik di awal cerita mengalir lebih lambat dan tenang. Saat VIVA.co.id menyaksikan film ini pada pemutaran perdana bersama media, Covenant, penonton secara keseluruhan akan dibawa ke suasana yang menegangkan dan diajak untuk berpikir.

Setelah menemukan planet baru, kru Covenant mulanya menaruh harapan bahwa planet itu hunian baru manusia di masa depan. Namun, ternyata tempat itu menyimpan bahaya, mengharuskan para kru mempertahankan dirinya masing-masing. Di akhir, cerita ini masih menyimpan misteri.

Alien: Covenant, dilakoni oleh Michael Fassbender, Katherine Waterston, Billy Crudup, Danny McBride, dan Demian Bichir. Penulis dari cerita ini adalah Jack Paglen dan Michael Green.

Sementara ini, rating Alien: Covenant menyentuh angka 8,3 di IMDb. Sementara itu film sebelumnya, Alien: Prometheus berakhir di rating 7 dengan pendapatan box office US$403,4 juta. Film pertama itu memakan biaya produksi US$130 juta pada tahun 2011 silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya