Cerita Penyanyi Astrid Masuk Hutan

Penyanyi Astrid
Sumber :
  • nuvola gloria/VIVAlife

VIVA.co.id – Penyanyi yang terkenal dengan lagu "Jadikan Aku yang Kedua", Astrid Sartiasari, menjadi salah satu dari perwakilan musisi yang terjun langsung ke hutan lewat gerakan Hutan Itu Indonesia. Ia lantas turun dan menjelajah Hutan Nagari Sungai Buluh, Sumatera Barat.

Rusak Musala di Jatinegara, Pria Pelontos Diamankan

Astrid mengaku senang dengan pengalaman pertamanya menjelajah hutan. Meski demikian, dirinya mengaku merasa takut terhadap beberapa hal.

"Menyenangkan, walaupun awalnya agak takut, karena enggak pernah membayangkan saya tinggal di hutan alam terbuka yang minim, segala macam penerangan dan pipis bingung mau di mana. Background aku anak kota banget, lahir besar di kota dan enggak pernah sama sekali ke hutan," ujar Astrid, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 10 Mei 2017.

Soundtrack The Sacred Riana: Beginning Bikin Astrid Merinding

Awal diajak, Astrid mengaku tertarik, karena selama hidupnya, perempuan berusia 35 tahun ini belum pernah menjelajah langsung ke hutan. Ia lantas menyiapkan segala kebutuhannya jelang ekspedisi tersebut

"Peralatan sudah pasti, kayak mau naik gunung, karena memang kita ke sana backpacker, travel life, enggak mungkin bawa koper. Bawa anti nyamuk dan sebagainya, dibikin seminim mungkin," katanya.

Selama 2018, Kejahatan di Sumsel Terjadi Setiap 39 Menit

Petualangan selama tiga hari itu, terekam dengan jelas di memorinya sampai saat ini. Astrid mengaku banyak sekali momen yang ia dapat selama masa penjelajahan itu.

"Enggak menyangka, waktu berlalu dengan cepat dan karena kita melihat masyarakat baik banget. Lihat hutan, indahnya air terjun, itu pemandangan luar biasa dan ketika pulang merasa sedih banget," tutur Astrid. (asp)

Direktur Jenderal Penegakan Hukum KLHK, Rasio Ridho Sani.

Lindungi Hutan dari Illegal Logging, KLHK Siapkan 57 Pasukan Khusus

KLHK membentuk pasukan khusus Satuan Polhut Reaksi Cepat (SPORC) untuk penanganan illegal logging, perdagangan illegal tumbuhan dan satwa liar.

img_title
VIVA.co.id
31 Oktober 2021