Cara Slank Atasi Pengangguran

Slank
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Grup musik Slank bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan untuk mengurangi pengangguran. Mereka meluncurkan aplikasi yang dinamai Join Kandidat. Melalui aplikasi itu, Slank menjembatani mereka yang putus sekolah namun berkeinginan keras untuk bekerja.

Kabar Duka, Ayahanda Bimbim Slank Meninggal Dunia

"Peluncuran Join Kandidat adalah ikhtiar kami membantu orang mendapatkan pekerjaan secara mudah. Mereka yang putus sekolah, mereka yang minim keterampilan juga butuh pekerjaan," kata Bimbim dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 11 Mei 2017.

Nantinya para kandidat tinggal mengisi pekerjaan yang diinginkan, gaji dan waktu bekerja. Mereka diminta untuk selfie agar berkas lamaran aktual, terkini dan foto tersebut tanpa polesan.

Ganjar-Mahfud Kampanye Akbar 3 Februari di GBK, Dihadiri Pimpinan TPN dan Slank

Mereka dikenai biaya Rp15 ribu per tahun. Dengan biaya itu, berbagai macam perusahaan yang mencari mereka sesuai dengan kriteria yang dimasukkan keinginan bekerja yang dimaksud sebelumnya.

"Dalam Join Kandidat, perusahaan lah yang mencari pekerja, bukan pekerja yang sibuk bikin CV dan melamar pekerjaan," kata Kaka.

Ricuh Kampanye Ganjar di Cirebon, Wali Kota Minta Panitia Tanggung Jawab

Hal tersebut disambut baik Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri. Dengan adanya aplikasi tersebut menjembatani mereka yang memiliki tingkat pendidikan, keterampilan atau keahlian terbatas di era digital saat ini.

“Join Kandidat salah satu bentuk pemanfaatan teknologi digital dalam mempermudah seseorang mendapatkan pekerjaan. Kapan pun, di mana pun, keahlian apapun,” ujar Hanif. (one)

BCL dan Tiko Aryawardhana

Suami BCL Tiko Aryawardhana Ternyata Sepupuan dengan Bimbim Slank

Tiko Aryawardhana dan BCL pun turut hadir dalam pemakaman sang paman yang ternyata merupakan ayah dari Bimbim Slank. Rupanya Tiko dan Bimbim masih terikat sebagai saudara

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024