Berbagai Tantangan Warnai Proses Album The Unforgettable

Rumah produksi musik ItsCharlotte Production
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Sebuah rumah produksi musik ItsCharlotte Production melakukan peluncuran album berjudul The Unfogettable di Soehanna Hall The Energy Building kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis 11 Mei 2017. Dalam peluncuran itu, hadir sejumlah bintang yang dihadirkan juga dalam album tersebut.

Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

Produser ItsCharlotte Production Charlotte menjelaskan album The Unforgettable dibuat untuk mengenang kecantikan dan keindahan lagu-lagu zaman dahulu. Di mana, lagu-lagu tersebut diharapkan tak mudah pudar oleh para pendengarnya hingga kini.

"Kecantikan dan keindahan lagu-lagu yang pernah saya dengar waktu kecil dahulu enggak bisa hilang dari ingatan saya. Dan sekarang ini di saat saya mendapat kesempatan dari Tuhan untuk memproduksi album (dari lagu-lagu masa kecil) ini," kata Charlotte saat jumpa pers peluncuran album The Unforgettable.

Taylor Swift Umumkan Perilisan Album Baru di April 2024 Saat Terima Penghargaan Grammy Awards

Charlotte menambahkan, dalam proses pembuatannya pun tak luput dari beragam tantangan. Namun, tantangan itu justru, mampu menghasilkan ide-ide indah dan menakjubkan.

"Kami berusaha ada lagu yang berjaya di masanya (saat dirinya kecil), berusaha untuk menjadi suatu yang baru dan itu tercapai, (berkat ide-ide)," kata Charlotte.

Jikustik Rilis Lagu Aku Bukan Untukmu (Rework), Sebelumnya Dipopulerkan Rossa

Album itu juga didukung oleh banyak musisi dan penyanyi terkenal yang memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing dalam mewujudkan sebuah lagu yang indah dan patut untuk dikenang.

Di antaranya, Addie MS, Dwiki Dharmawan, Jevin Julian, Idang Rashidi, Oddie Agam, Yoes JD dan Bemby Noor. Sedangkan untuk penyanyinya, ada Kamasean Matthews, Glenn Waas, Eros Tjokro, dan Alif.

Adapun yang spesial, dalam album itu terdapat dua judul lagu yang dinyanyikan oleh almarhum Mike Mohede. Sehingga, album tersebut pun didedikasikan pula untuk mengenangnya.

"Album ini memang sudah dalam proses yang lama, sebelum Mike dinyatakan meninggal dunia. Dalam take vokalnya pun, di album ini menghasilkan suara Mike yang benar-benar murni tanpa ada editan sekalipun," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya