Asuh Anak, Omesh dan Istri Libatkan Psikiater

Omesh dan keluarga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shintaloka Sicca

VIVA.co.id – Pasangan Ananda Omesh dan Dian Ayu Lestari sudah mulai berbagi tugas setelah kelahiran anak keduanya, Btara Langit Anandayu. Perhatian keduanya kini sudah harus dibagi untuk anak pertamanya Embun, dan Langit. 

Mobil Darurat COVID-19 Rampung, Ananda Omesh Tulis Pesan Haru

Ayu mengatakan, Omesh akan lebih banyak menemani Embun. Sementara Ayu akan fokus kepada Langit. 

"Planning sejauh ini PR besar kita memberi pengertian ke Embun dengan hadir adiknya. Kita enggak mau Embun merasa tersisihkan. Jadi, kita ingin tetap ada fokus ke Embun," ujar Ayu di Kemang Medical Care Jakarta Senin, 15 Mei 2017. 

Yuda Dadali Meninggal sampai Ayu Ting Ting Dituding Plagiat

Dia mengaku sudah mulai memberikan pengertian kepada Embun bahwa untuk sementara waktu, dirinya tidak dapat menemani Embun sesering dahulu, apalagi pasangan suami istri ini memiliki tekad memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif untuk anak-anaknya.

Mereka mengaku memang tidak tanggung-tanggung dalam mempersiapkan pengasuhan. Seperti dulu, keduanya sudah sangat konsen untuk memberikan pendidikan dini tentang menentukan pilihan sendiri dan tanggung jawab kepada Embun. 

Perjuangan Ananda Omesh Demi Buat Mobil Darurat COVID-19

"Pada akhirnya Embun belajar bernegosiasi juga dengan kita orang tuanya, dengan pelan-pelan tahu konsekuensinya," ujar Omesh. 

Begitu pula saat menyiapkan pengasuhan untuk Embun setelah adanya seorang adik. Dia menginginkan anak-anaknya akur. 

"Jangan sampai ada bullying antara kakak-adik. Walaupun maksudnya enggak gitu, mungkin maksudnya ngajak main," ucapnya. 

Perihal pembagian tugas atau peran orang tua, pendidikan asuh untuk kakak-adik pun, mereka berdua telah berkonsultasi dengan orang-orang berpengalaman, sekaligus psikiater anak. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya