Baru 6 Tahun, Putri Hanung Bramantyo Putuskan Berhijab

Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Hanung Bramantyo dibuat terkejut saat anak pertamanya dari pernikahannya dengan Zaskia Adya Mecca, Kana Sybilla Bramantyo mengenakan hijab. Padahal sutradara kenamaan tersebut tak pernah memaksa putrinya untuk mengenakan hijab sejak kecil.

Kompak dengan Tantri, Chua Kotak Siap Berhijab?

"Saya enggak tahu dia (Sybil) dapat inspirasi dari mana ketika dia pakai jilbab. Saat saya tanya, 'kenapa kamu pakai jilbab? Dia bilang, 'Ya pengen aja'," ucap Hanung saat ditemui di kawasan Pasific Place, Jakarta Selatan, Selasa malam, 16 Mei 2017.

Sayangnya, kemauan Sybil tak diikuti adiknya, Kala Madali Bramantyo. Hanung kembali tidak memaksakan. Ia mengaku telat untuk membiasakan anaknya mengenakan hijab sejak dini.

Trending No 1, Serunya Teaser Trailer Film Satria Dewa: Gatotkaca

"Mestinya jilbab kalau jadi bagian dari tubuhnya, kalau ada bagian yang hilang itu harusnya dia (anak) akan protes, mestinya saya melakukan itu. Saya telat dan anak terakhir saya cowok," kata Hanung.

Kini Hanung tinggal membimbing Sybil yang sudah timbul kesadaran untuk mengenakan hijab di usia enam tahun. Beberapa hal kecil namun perlu diingatkan oleh dirinya sebagai ayah kepada anak yang ingin berhijab.

Anak Sembuh Cepat dari COVID-19, Ini Rahasia Zaskia Adya Mecca

"Saat dia memilih untuk pakai jilbab, saya merasa harus mengarahkan jilbabnya gini, ya memberikan pemahaman. Kalau habis keramas harus dikeringin dulu. Jadi karena dia pakai jilbab jarang sekali langsung saya ajak pergi, biarin itu (rambut) kering dulu baru saya ajak," tuturnya.

Momen Rizky Febian dampingi Mahalini belajar memakai hijab

Kabar Pindah Agama Mencuat Lagi, Mahalini Ketahuan Belajar Pakai Hijab

Belum lama ini viral sebuah foto yang memperlihatkan Mahalini Raharja sedang belajar memakai hijab. Tampak Mahalini dan Rizky Febian tengah duduk berhadapan.

img_title
VIVA.co.id
29 Juni 2023