Cerita di Balik Latar Musik Guardians of the Galaxy Vol 2

Guardians of the Galaxy Vol.2.
Sumber :
  • Marvel Studio

VIVA.co.id – Guardians of the Galaxy (GOTG) Vol.2 kembali menghentak nostalgia para penonton. Tak hanya melalui aksi spektakuler dan komedi penuh humor, tetapi juga kumpulan musik latar ikonik yang berada di daftar lagu popular dekade 70-80 -an seperti Mr. Blue Sky (Electric Light Orchestra), Fox on the Run (Sweet) dan Guardians Inferno (The Sneepers ft. David Hasselhoff).

Guardians of The Galaxy Vol 3 Terasa Lebih Hangat dan Emosional

Sederet musik diyakini akan mengikuti jejak sukses Awesome Mixtape Vol.1 yang telah dirilis sebelumnya, bersamaan dengan sekuel pertama. Chris Pratt sebagai Star-Lord, ikut berkomentar terkait hal tersebut.

"Satu hal yang paling sering saya dengar dari para penggemar adalah kecintaan mereka terhadap musik yang ada dalam film Guardians of the Galaxy. Mereka menyukai Awesome Mix Vol.1, dan di akhir film, Quill mendapatkan Awesome Mix Vol.2 dari ibunya," ujar Pratt, pada rilis yang diterima VIVA.co.id.

Trailer Pertama Guardians of The Galaxy Vol 3 Rilis, Soroti Masa Lalu Rocket Racoon

Seperti diketahui banyak orang, ibu Quill membuat koleksi mix tape pertama untuk sosok Quill sebagai anak lelaki muda, dan dia membuat koleksi mix tape kedua untuk seseorang yang sudah lebih dewasa. Ini merupakan ide cerita yang dibangun oleh James Gunn, penulis skenario GOTG.

“Cara James adalah memasukan semua lagu pada mix tape ke dalam alur cerita. Memiliki tujuan yang spesifik. Beberapa lagu ditujukan untuk membangkitkan selera humor, menunjukkan kontras ironi dalam adegan aksi. Sementara yang lainnya untuk membentuk beragam momen emosional” ujar Jonathan Schwarts, Eksekutif Produser dari Guardians of the Galaxy Vol.2.

Trailer Perdana Dirilis, Ini Bocoran Guardians of the Galaxy Vol. 3 Tayang Mei 2023!

Karen Gillan, pemeran Nebula, mewakili pemain lainnya untuk berkomentar. Ia berujar kalau musik mempunyai peran yang vital dalam film ini.

"Oleh sebab itu, ketika para penonton keluar dari bioskop, mereka akan mengatakan bahwa mereka menyukai musik yang ada. Sama seperti sebelumnya, peranan musik kembali dengan porsi yang lebih besar di film kedua," ujar Gillan. (ase)

Guardians of the Galaxy Vol.2.

Chris Pratt Akui Star Lord Masih Galau Ditinggal Gamora di Guardians of The Galaxy Vol 3

Meskipun Gamora muncul lagi dalam Guardians of The Galaxy Vol 3 ini, ia hadir dengan versi awal karakternya di mana tidak ada ingatan apapun tentang Guardians.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2023