Titiek Puspa Kembali Hidupkan Lagu Anak

Titiek Puspa
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Sebagai salah satu legenda hidup dalam dunia musik Tanah Air, Titik Puspa mengaku prihatin dengan perkembangan musik anak Indonesia. Menurutnya, anak kecil Indonesia saat ini justru lebih banyak mengenal lagu luar negeri, dengan tema dewasa ketimbang lagu anak yang sesuai usianya.

Cerita Dominique Regina untuk Lagu Rindu Ayah

"Saya prihatin mengenai anak kecil Indonesia. Jadi saya sekarang lagi membuat lagu anak Indonesia," kata Titiek saat ditemui dalam acara Celebreight, di Mall Grand Indonesia, Rabu malam, 17 Mei 2017.

Dia mengungkapkan, lagu-lagu itu sendiri banyak terinspirasi dari cicit-cicitnya. Dia mengaku sedih melihat cicitnya lebih banyak mendengarkan lagu dari luar Indonesia.

Lagu Ibu Pintu Surgaku Pimpin EP Jenaka Mahila di Hari Ibu

"Dia lagunya sudah Let It Go, bukan Bintang Kecil. Ini ke mana lagu Indonesia?" ujarnya.

Dia menuturkan, membuat lagu Indonesia dengan tema nasionalis. Misalnya, aku bangga menjadi anak Indonesia.

Bekasi Kumpulkan 150 Guru Paud Buat Bikin Lagu Anak

"Karena cinta ini mulai lumer, tidak kita mengerti lagi gimana mencintai Indonesia," ujarnya.

Lagu-lagu ini dipersembahkannya khusus untuk para siswa sekolah dasar dari Sabang hingga Merauke. Dia juga mengatakan, mendapatkan dukungan dari Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizard Ryacudu.

"Kemarin mendapatkan dukungan dari Bapak Menhan dan (album) dibeli beliau dan dibagikan ke anak Indonesia. Kemarin sudah launching di Sulawesi," kata nenek berusia 79 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya