Jadi Sutradara, Chicco Jerikho Tunjukkan Aura Macho

Chicco Jerikho
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Berkecimpung di dunia film sudah lama menjadi pilihan aktor kelahiran 1984, Chicco Jerikho. Namanya tak asing lagi dalam dunia perfilman Indonesia, terlebih saat membintangi film Filosofi Kopi bersama Rio Dewanto. Banyak pria maupun wanita melihat Chicco sebagai sosok pria maskulin.

Rajin Olahraga Bisa Kena Sepsis, Tips Atasi Radang dari Zaidul Akbar

Sering muncul di depan layar, kini Chicco mencoba kemampuannya sebagai sutradara lewat film dokumenter AXElerate: The Documentary. Keinginannya untuk mencoba proyek ini tak lain, karena rasa penasaran atas citra maskulin terhadap pria yang kerap muncul dan melekat di masyarakat.

"Sebenarnya berdasar pengalaman (film AXElerate). Gue mulai terusik saat orang ngomongin maskulinitas. Dan dari semua stereotypes, perspektif orang terhadap maskulinitas masih sama saja. Harus six pack, macho, kumisan," kata Chicco dalam acara Peluncuran Rangkaian Men's Grooming, Di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis 18 Mei 2017.

Sosok Glenn Fredly Dihadirkan di Konser Filosofi Kopi Wave of Cinema

Karena itu, menurutnya, kampanye Find Your Magic yang diusung salah satu produk pria ternama ini sejalan dengan misinya.

"Karena campaign-nya, Find Your Magic, punya misi sama how to break stereotypes. Memberi inspirasi ke cowok Indonesia, the magic is in you," imbuhnya menjelaskan bahwa penting merubah cara berpikir pria tentang maskulinitas yang selalu hanya bicara soal tubuh kekar.

4 Potret Chicco Jerikho Pamer Badan Kekar, Bikin Enggak Tahan!

Konsep dokumenter dipilihnya, karena dianggap lebih sesuai untuk melihat dan mencari sisi maskulin tiga brand ambassador AXE, Jevin Julian, Agung Hapsah, dan Naufal Abshar.

"Documentary, karena menurut gue sangat organik, fluid. Project ini lahir, bagaimana jadi diri mereka sendiri tanpa ikutin orang lain tanpa takut dengan label maskulinitas," katanya.

Tayang mulai dari Mei hingga September 2017, film ini diharapkan bisa membantu para pria memaknai maskulinitas. Film ini akan tayang delapan episode di YouTube.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya