Inikah Alasan Al Habsyi Mangkir Sidang Cerai?

Ustaz Al Habsyi
Sumber :
  • Twitter/ Ustaz Al Habsyi

VIVA.co.id – Ketidakhadiran Ustaz Al Habsy dalam sidang lanjutan perceraiannya dengan Putri Aisyah Aminah di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu 24 Mei 2017, membuat pihak sang istri bertanya-tanya.

Nasib Rumah Tangga Al Habsyi Diputuskan Bulan Depan

Mereka menduga bahwa Al Habsyi mangkir di persidangan, karena belum memiliki bukti kuat menghadapi gugatan Putri Aisyah. 

Hal itu diungkapkan kuasa hukum Putri Aisyah, Vidi Galenso. "Tidak apa-apa kalau alasannya itu (belum memiliki bukti kuat), datang saja dan bilang, sehingga bisa ditunda seminggu lagi. Kalau belum siap, mau diapain?" ujarnya di Pengadilan Agama Jakarta Timur.

Kubu Putri Aisyah Beberkan Bukti Al Habsyi Siap Bercerai

Lebih jauh, Vidi menjelaskan, ketidakhadiran Habsy malah mencederai proses hukum yang berlangsung. Ia seolah tak menghormati sidang yang telah dijadwalkan.

"Jangan enggak datang, kasihan hakimnya. Kita kan menghormati pengadilan ini, kabari dong kalau misalkan sakit, atau apa," kata Vidi.

Upaya Keras Al Habsyi Pertahankan Rumah Tangga

Di sisi lain, Vidi menjelaskan, kliennya tak perlu hadir pada sidang kali. Sebab, agenda hari ini menitikberatkan pada tergugat, bukan penggugatnya.

"Enggak perlu, cuma terima jawaban kok. Kalau nanti sudah replik, duplik, dan sebagainya, lalu selesai, tinggal masuk ke pembuktian sama saksi. Tetapi, kalau sekarang kan, masih surat menyurat seperti ini, jadi lawyer saja yang bekerja," ujarnya.

Meski begitu, pihak penggugat enggan berspekulatif lebih dalam terkait ketidakhadiran Al Habsy. Sidang bakal diundur sampai 14 Juni 2017 mendatang.

"Saya kan enggak bisa bilang dimundur-mundurin, tetapi dengan peristiwa ini, ya jadi mundur. Kalau ada kejelasan, kan mundurnya enggak terlalu jauh," ujar Vidi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya