Cahyono Sempat Ingin Garap Film Jayakarta Grup Reborn

Proses pemakaman komedian Cahyono, Kamis 25 Mei 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Agung Prasetyo.

VIVA.co.id - Selain menyisakan kesedihan mendalam untuk keluarga dan kerabat terdekat, komedian Cahyono dikabarkan ingin membuat film. Hal tersebut disampaikan anaknya, Agung Cahyono.

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Menurut Agung, sang ayah ingin menggarap Jayakarta Grup Reborn, film tentang kelompok lawaknya dulu yang digawangi Cahyono sendiri, Jojon, Esther dan Uuk. Rencana itu bahkan telah matang dan siap digarap menuju tahap produksi.

"Iya, untuk pembuatan film, kami sudah menjalin kerja sama dengan sebuah rumah produksi. Sudah tahap final dan tahap peresmian untuk penantangan, sebetulnya," ujar Agung, selepas prosesi pemakaman di TPU Kompleks TVRI, kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Kamis, 25 Mei 2017.

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

Almarhum sendiri bahkan sudah bertemu dengan sebuah rumah produksi untuk menyampaikan hal seputar penggarapan film. Namun apa daya, takdir berkata lain.

Meski ditinggal seluruh personelnya, termasuk Cahyono yang terakhir, film Jayakarta Grup Reborn dicanangkan untuk terus lanjut. Hal ini disampaikan Agung selaku anaknya.

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

"Ke depannya, kami pihak keluarga akan meneruskan apa yang sudah dicita-citakan oleh almarhum. Sebisa mungkin kami meneruskan apa yang beliau cita-citakan," katanya.

Ide tersebut muncul sekira 2016 lalu dan baru digarap secara serius tahun ini. Walaupun bakal diperankan sosok lain, namun karakter khas Jayakarta Grup tak akan diganti.

"Kami belum terlalu membahas secara detail soal pemeran dengan rumah produksinya, meski sudah mendiskusikan kandidat-kandidatnya," tutur Agung.

Cahyono meninggal pada usia 65 tahun akibat penyakit yang dideritanya. Ia berpulang pukul 12 siang tadi dalam kondisi tidur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya