Cahyono, Sosok yang Bisa Lucu Sekaligus Tegas

Pemakaman komedian Cahyono
Sumber :
  • Viva.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id - Kepergian Cahyono menyisakan luka tersendiri untuk keluarga. Pelawak yang beken lewat Jayakarta Grup itu tak hanya lucu di panggung saja, tapi juga rumah.

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

Agung, putra Cahyono, bercerita kalau sang ayah bisa lucu dan tegas di waktu yang bersamaan. Ia menjadi sosok yang disayangi banyak orang, termasuk keluarga.

"Dia sangat humoris, serius, dan dekat dengan anak cucunya. Sampai akhir hayatnya, bapak memilih untuk istirahat di rumahnya yang dari dulu masih berkiprah lewat Jayakarta Grup," ujarnya usai prosesi pemakaman di TPU Kompleks TVRI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis, 25 Mei 2017.

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

Banyak kenangan yang terekam dalam memori, termasuk gurauan dan gaya menyiarkan agama Cahyono yang belakangan fokus sebagai pendakwah. Jelang akhir hayatnya, ia tetap bercanda dan menunjukkan seolah tak ada sesuatu yang mesti dikhawatirkan.

"Kenangan banyak ya. Sampai sakit pun, bapak masih cerita soal nabi, berdakwah dan menitipkan pesan-pesan," kata Agung.

Ada JK di Acara yang Dihadiri Ferry Sebelum Ditemukan Meninggal

Beberapa waktu sebelum meninggal, Cahyono intens meminta anaknya untuk membeli es krim. Selain itu, ia juga ingin mengunjungi kerabat-kerabatnya di wilayah Pulo Gebang.

"Untuk keinginan terakhir, Bapak hanya ingin mengunjungi kerabat saja di Pulo Gebang. Banyak kerabat dan dia tinggal lama di sana," tutur putra Cahyono, Agung.

Rizal Ramli meninggal dunia

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Rizal Ramli pernah menjabat Menko Ekuin era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024