Jadi Sarjana Teknik, Adik Vidi Aldiano Bikin Inovasi

Adik Vidi Aldiano
Sumber :
  • Viva.co.id/Beno

VIVA.co.id – Vadi Akbar, penyanyi yang baru merilis single Tanya Jadi Rasa, baru saja menyelesaikan sidang sarjana di Fakultas Teknik Jurusan Elektro Universitas Indonesia.

Melirik Album Senandika dari Vidi Aldiano

Adik dari Vidi Aldiano ini menyiapkan tugas akhir sarjana Teknik Elektro dengan skripsi berjudul Rancang Bangun Portabel Public Address System dengan kualitas HIFI.

"Umumnya kita kenal megaphone atau speaker jinjing portabel berbentuk corong dengan suara yang memekakkan telinga, kita tidak nyaman mendengar nya, kali ini saya menciptakan speaker megaphone yang enak didengar namun lantang," ujar Vadi Akbar.

Vidi Aldiano Siap Rilis Album Karya Sang Nenek

Saat ditemui VIVA.co.id Vadi tampak menguasai tugas akhirnya, dan dengan lugas menjelaskan karyanya.

"Teknologinya sederhana, namun 'ramuan' elektronikanya yang membuat speaker kecil ini sangat enak didengar," ujarnya.

Vidi Aldiano Bikin Album Baru ke Amerika

Di depan 3 dosen penguji Prof DR Ir Harry Sudibyo, DR Ir Purnomo Sidi dan Dr. Eng Arief Udhiarto,  Vadi dengan lugas dan cerdas memaparkan karya tugas akhirnya.

Para penguji mendengarkan perbedaan kualitas audio yg dihasilkan oleh corong megaphone portable biasa dengan hasil karya Vadi Akbar memang begitu dominan hasilnya.

"Loudspeaker jinjing karya Vadi Akbar suaranya empuk dan enak di dengar," ujar salah satu dosen penguji setelah mendengarkan perbandingan hasil suara.

Lebih lanjut ternyata salah satu dosen yang jadi penguji Dr Eng Arief Udhiarto, berencana memamerkan karya Vadi Akbar ini dalam pameran Teknik dalam rangka ulang tahun FTUI bulan July mendatang.

Riset dan pengembangan speaker ini dilakukan di Armaya Workshop V8sound  milik Ayah Vadi Akbar di bilangan Bintaro.

"Untuk Mass Production, kami memerlukan beberapa bulan untuk merealisasikan produk ini bisa siap dipasarkan, kelak akan kami namai VA Makara Megasound  HIFI," ujar Vadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya