Musisi dan Menteri Ramaikan Acara Hari Lahir Pancasila

Acara peringatan Hari Lahir Pancasila 'We The Nation'.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni. Namun, pada Sabtu sore, 3 Juni 2017, semarak peringatan Hari Lahir Pancasila masih berlanjut. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengadakan acara  bertajuk ‘We The Nation’ di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri oleh para musisi dalam negeri dan beberapa menteri Kabinet Kerja.

Megawati Sindir Pihak yang Kritik Pancasila: Jangan Hidup di Indonesia!

Pantauan VIVA.co.id, Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dakhiri dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi telah tiba di lokasi. Acara pun segera dimulai dengan menyanyikan tiga lagu nasional, Indonesia Raya, Indonesia Pusaka, dan Garuda Pancasila.

Kepala Bekraf Triawan Munaf mengatakan, tujuan acara ini adalah untuk menanamkan dasar-dasar Pancasila pada generasi muda.

Pimpin Upacara Hari Pancasila, Jokowi: Saya Ajak Semuanya Menolak Politisasi Identitas

"Bekraf ingin menanamkan dan menumbuhkan dasar-dasar Pancasila, khususnya pada kaum muda sebagai penerus bangsa," ujarnya sebelum acara dimulai.

Dijadwalkan, musisi dan penggiat seni yang akan hadir adalah Glenn Fredly, Once Mekel, Wulan Guritno, Ririn Marinka, dan banyak selebriti serta musisi lain.

Distrik Seni Kini Hadir di Sarinah

Kevin Aprilio dan Banyu Biru juga tampak terlihat. Sementara itu, Addie MS memandu para penonton menyanyikan tiga lagu nasional dari atas panggung. (art)

Gibran Rakabuming Raka di Bandung

Gibran Mau Kasih Panggung Buat Musisi Lokal

Calon Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginannya untuk memberikan panggung sebanyak-banyaknya pada musisi-musisi lokal. Hal ini ia sampaikan

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2024