Peta Langka Disneyland Akan Dilelang dengan Harga Rp12 M

Disneyland
Sumber :
  • virtual tourist

  

Manfaatkan Momen Libur Lebaran, Verrell Bramasta Boyong Keluarga Pergi ke Jepang

VIVA.co.id – Peta pertama Walt Disney, yang menggambarkan rencana kompleks taman bermain Disneyland di Southern California, Amerika Serikat, akan dijual pada bulan ini dan diperkirakan terjual dengan harga mencapai US$900 ribu, atau setara Rp12 miliar. 

Dikutip dari laman Reuters, Minggu 4 Juni 2017, peta bertinta dan diwarnai secara manual ini, diciptakan oleh Disney dan artis Herb Ryman dibuat pada 1953. Peta ini digunakan untuk dipresentasikan kepada investor, guna mendapatkan dana untuk membangun taman hiburan Disney pertama di Anaheim.

Ngeri, Rollercoaster Disneyland Hong Kong Tiba-tiba Berhenti saat Bawa Penumpang

Peta ini secara jelas menunjukkan tata letak Istana Sleeping Beauty yang sekarang ikonik, jalur kereta api, dan bagian untuk Fantasy Land, Land of Tomorrow, and Frontier Land.

Meski demikian, menurut juru lelang Van Eaton Galleries di Los Angeles, peta Disney yang diwariskan melalui salah satu karyawannya ini, tidak ingin diketahui siapa penjualnya.  Peta tersebut diperkirakan akan terjual antara US$700 ribu sampai US$900 ribu dan akan menjadi inti dari pelelangan 25 Juni nanti.
Kisah Presiden Korut Kim Jong Un, Palsukan Paspor Negara Ini Demi Bisa Main ke Disneyland
 
Salah satu pemilik pelelangan, Mike Van Eaton mengatakan peta itu dibuat dalam satu akhir pekan. Peta dan banyak artefak tersebut telah dipamerkan di Galeri Van Eaton hingga 24 Juni. "Ini adalah bagian yang sangat penting dalam sejarah Disneyland," katanya.

"Ini sangat mirip dengan apa yang tampak seperti sekarang, seperti Main Street,  Fantasy Land sangat mirip, Rivers of America terlihat sangat mirip. Beberapa hal telah dipindahkan, tetapi keseluruhan konsep taman ada di sana," katanya.
 
Penjualan tersebut akan mencakup sekitar 1.000 barang Disneyland lainnya, termasuk mobil asli dari atraksi Autopia dengan harga US$18 ribu sampai US$20 ribu. Sebuah buku panduan pembukaan Disneyland 1955, yang langka yang ditandatangani oleh Walt Disney, yang diperkirakan akan dijual seharga US$ 7.000 sampai US$9.000. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya