Cerita Donita Selalu Bikin 2 Menu Beda saat Sahur

Donita dan Adi Nugroho
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Bulan Ramadan mewajibkan umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa. Untuk berpuasa, umat Islam juga diwajibkan untuk menjalani sahur terlebih dahulu. Menu sahur favorit menjadi penting mengingat sahur adalah salah satu faktor yang paling berpengaruh untuk mempersiapkan puasa seharian.

Cerita Donita Panik Anak Kejang karena Demam

Aktris cantik Donita dan suaminya, Adi Nugroho, memiliki cara menyiapkan menu sahur favorit tersendiri. Ibu muda berputra satu ini setiap sahur selalu menyiapkan dua menu berbeda.

"Aku tuh sukanya yang kuah-kuah, sedangkan Adi sukanya daging-dagingan yang kering. Nah jadi tiap sahur lucunya aku selalu harus siapin dua menu berbeda," ujar Donita, di Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin 5 Juni 2017.

5 Artis Indonesia Punya Fobia Unik dan Tak Biasa, Takut Kerupuk hingga Ambulans

Untuk menu sahur favoritnya, Donita mengaku lebih memilih untuk membuat masakan yang simpel namun sesuai dengan selera. Sehingga, baik dirinya maupun suaminya, yang punya selera jenis masakan berbeda, tetap senang.

"Kayak tadi malam, aku siapin chicken teriyaki buat Adi, ada katsu juga, terus aku sendiri sukanya yang kuah-kuah tapi gak suka sayur, jadi aku masak yang lain, kayak sup gitu," kata Donita

Bikin Ngakak! Lucunya Donita Gak Bisa Ngomong Jilbab

Memasak di waktu sahur terkadang tak mudah, rasa kantuk karena baru terbangun dan langsung memasak makanan kadang menyulitkan. Namun, Donita juga memiliki cara tersendiri menyiasati hal tersebut.

"Kalau bahan bahan kayak bawang gitu kan memang harus langsung dimasak ya setelah kupas, nah kalau daging atau sayur misal mau bikin sup, itu kita bisa siapkan di malam sebelum tidur, jadi pas jelang sahur tinggal masukin ke panci beserta bumbu," tutur Donita.  (one)

Donita dan keluarga.

Cara Unik Donita Ajarkan Anak Berpuasa, Pakai Itung-itungan Tiket ke Surga

Dalam menyambut puasa Ramadhan sejumlah selebritis juga antusias. Terlebih bagi mereka yang telah memiliki anak, seperti Donita. Dia sudah mengenalkan puasa pada anak.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2023