Sebelum Jadi Penyanyi, Husein Alatas Sering Bikin Film

Husein Alatas
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id – Husein Alatas kali pertama bermain sinetron stripping, tapi dunia seni peran bukan hal baru baginya. Cowok jebolan dari Indonesia Idol musim kedelapan 2014 ini ternyata memiliki latar belakang pendidikan sinematografi.

Abidzar Bongkar Tantangan Berperan Dalam Film Balada Si Roy

"Sebenarnya gue tuh disiplinnya broadcast sinematografi di Universitas Gunadarma. Memang akademinya sebenarnya komunikasi dan gue dalamin di sinema," ungkapnya di Jakarta.

Namun, memang dari SMP hingga kuliah saat itu kegiatan musik tidak pernah ia tinggalkan. Sampai-sampai jam kuliah pun kerap ia korbankan untuk bermusik. "Dapat kredit dari kampus, gue dimarah-marahin sama dosen gara-gara main musik. Tapi, ternyata Alhamdulillah dapat hasilnya di musik. Mereka bangga dengan itu dan berpesan jangan lepas dari dunia akting," ujarnya.

Kini Jadi Aktor Terkenal, Inilah Cita-cita Jefri Nichol Sebenarnya

Selama di kampus, ia tetap berkarya dalam produksi film-film indie. Meski termasuk rajin membuat film, film-filmnya belum berkesempatan menang dalam ajang-ajang perlombaan.

Adanya latar belakang seni peran yang dimilikinya, kerap kali membuatnya sering mendapat pujian dari produser tentang aktingnya. "Lo akting enggak kayak penyanyi yang lagi akting," ujarnya menirukan pujian yang sering dia dapatkan. (mus)

Sunny Leone Pernah Buat Video Porno Bareng Pria dan Kini Jadi Suaminya
Comeback Boy Hamzah berakting di film Jin Khodam

10 Tahun Vakum, Film Jin Khodam Jadi Comeback Boy Hamzah

Dalam film Jin Khodam, Boy berperan sebagai seorang ustaz, bernama Bagas. Tidak main-main, tim telah melakukan riset dan konsultasi kepada tokoh agama terkait jin khodam.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2023