Terungkap, Pria di Balik Kostum Barney Selama 10 Tahun

Barney
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Masih ingat dengan dinosaurus ungu bernama Barney? Dinosaurus favorit anak-anak dengan lagu 'I love you, you love me, we're a happy family...' Barangkali tidak banyak yang tahu siapa sosok yang ada di balik kostum tersebut.

Ngeri, Kepala Wanita Ini 'Hilang' Usai Pakai Make-up

David Joyner, pria kulit hitam ini memerankan Barney sejak 1991 hingga 2001. Saat ini, Joyner sudah berusia 53 tahun dan masih menggeluti dunia hiburan setelah meninggalkan Barney. Banyak fakta menarik seputar dirinya yang seru untuk disimak.

Dilansir laman E! Online, kostum yang digunakan Joyner memiliki bobot 31 kilogram. Tak hanya itu, menurut sang aktor dalam wawancara bersama Business Insider, suhu saat berada dalam kostum tersebut sangat panas hingga mencapai 48 derajat celsius.

Pria Pakai Bra Jadi Tren di Jepang

"Kamu akan sangat gerah berada di dalam kostum tersebut. Hanya bagian tangan yang bisa digerakan pada kostum t-rex ini. Tak hanya itu, kaki Barney sangat besar. Aku bahkan perlu menempelkan sepatuku dengan lem pada kostum tersebut," ujar Joyner.

Pekerjaan Joyner tidak bisa dikatakan mudah. Menurut pengakuannya, hanya bagian mulut Barney tempat ia melihat sekelilingnya. Ia berlatih keras jika tiba-tiba bagian tersebut tertutupi oleh benda lain.

Topeng Emas Perayaan Star Wars Berharga Rp18 Miliar

"Bagian kepala kostum tersebut tidak dapat digerakan. Aku hanya melihat dari bagian mulut Barney dan jika itu terhalang sesuatu, aku tidak bisa melihat apa-apa. Yang aku lakukan benar-benar hanya berjalan di sekitar apartemenku seolah-olah aku buta. Aku menutup mata dan merasakan energi di sekelilingku," jelasnya.

Meski kini sudah berusia lebih dari setengah abad dan lama meninggalkan Barney, ia masih memerankan tokoh berkostum beruang dalam program edukasi Hip-Hop Harry. Ia pun hingga saat ini masih mengidolakan dinosaurus ungu tersebut.

"Barney sangat indah dan sangat baik bagiku. Aku senang menjadi Barney. Aku mengagumi semua tentang Barney. Namun masa-masa itu sudah lewat," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya