Judul Lagu Baru JKT48 Panjang Banget, Pecahkan Rekor?

JKT48
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, grup idola JKT48 kembali bertolak ke Jepang untuk menggarap single mereka yang ke-17. Hal ini disampaikan oleh tiga orang member mereka, yakni Ayana, Shani dan Melody, usai menggelar acara buka puasa bersama anak-anak yatim piatu.

Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Dari Perseteruan dengan Adik hingga ngaku Nyetir Saat Mabuk

"Jadi kemarin itu kami habis dari Jepang, bikin video klip lagi di sana untuk single ke-17. Di sana itu kami kurang lebih empat hari, syuting video klipnya dua hari," kata Melody saat ditemui di markas mereka di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Juni 2017 malam.

Uniknya, single ke-17 dari JKT48 ini memiliki judul asli yang sangat panjang, sehingga akan sulit dihafalkan oleh para penggemarnya.

Hasyakyla Ngaku Pernah Nyetir Sambil Mabuk, Tuai Kritikan Netizen

"Judul panjangnya itu, 'Kesimpulan Yang Sedikit Membuatku Malu Setelah Beberapa Hari Berpikir Akan Berubah Seperti Apakah Hubungan Kita Jika di Jalan Penuh Pohon Rindang Kukatakan Indahnya Senyum Manismu Dalam Mimpiku'. Tapi kalau judul singkatnya itu 'Indahnya Senyum Manismu'," ujar Shani.

Ketika ditanya apa perbedaan syuting video klip di Jepang kali ini dengan yang sebelumnya, Melody yang mendampingi Shani dan Ayana itu mengaku jika perbedaan musim yang sedang terjadi di sana dan kondisi sejumlah member JKT48 yang tengah menjalani ibadah puasa, menjadi hal yang seru yang membedakan proses syuting video klip mereka kali ini.

Nasida Ria Kolab Bareng JKT48 Bertemakan Ramadhan

"Kalau sebelumnya kami itu kan di Hokkaido pas lagi winter, tapi kalau ini kan pas lagi summer, dan lagi puasa juga kan ya. Jadi  mungkin bedanya di situ ya," kata Melody.

Mengenai tema atau jalan cerita dari video klip untuk single ke-17 mereka kali ini, Ayana menjelaskan jika temanya itu seputar kegiatan mereka yang berakting layaknya anak-anak sekolahan di Jepang, dengan gaya dan ciri khas ala JKT48.

"Ceritanya itu, jadi temanya kan di sekolah dan aku jadi anak yang sering telat, Shani juga. Tapi Shani itu kan di video klip ini dikisahkan sebagai anak baru di sekolah itu," ujar Ayana.

Ditanya apakah mereka juga akan mendapatkan cuti Lebaran usai penggarapan video klip tersebut, Shani pun menjelaskan jika pertunjukan malam tadi merupakan pertunjukan penutupan di bulan Ramadan. JKT48 baru akan pentas lagi di tanggal 4 Juli 2017 mendatang.

"Jadi hari ini tuh benar-benar hari terakhir di kegiatan bulan Ramadan dari JKT48. Kami akan mulai lagi tanggal 4 Juli. Jadi memang ada libur Lebaran sampai tanggal segitu," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya